Dinas Dikbudpora Kab. Tebo

Muara Tebo, Disdikbudpora – Pada setiap hari Senin, setiap sekolah dari mulai tingkat SD, SMP, SMA dan SMK di wilayah Kabupaten Tebo dilaksanakan kegiatan upacara bendera.

Upacara bendera dilaksanakan dengan maksud untuk melatih siswa agar mempunyai jiwa disiplin yang kuat dan taat akan segala peraturan yang berlaku baik di lingkungan sekolah, lingkungan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara Indonesia tercinta.

Upacara bendera juga mengajak kita untuk berjiwa nasionalis. Berdiri dan menghormat kepada bendera sang saka merah putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya. Bila seluruh peserta upacara bendera mampu berdisiplin, maka pada saat pengibaran bendera itu, hati akan terasa bergetar sekaligus bangga karena sang merah putih berkibar dengan gagahnya. Di sanalah terlihat bahwa kita adalah bangsa yang telah merdeka dan berdaulat. Merdeka karena jasa para pahlawan kita yang gagah berani mengusir penjajah dari bumi Indonesia.

Sebungan dengan pelaksanaan upacara bendera ini, satu bentuk upaya dari sekolah dalam rangka meningkatkan kemampuan peserta didik dalam melaksanakan upacara bendera hari Senin yang lebih berkualitas serta khidmat dilakukan oleh SD Negeri 81/VIII Wanareja dengan kepala sekolah Bpk. Bukhari, A.Ma.Pd telah menjalin kerjasama dengan Babinsa  Ds. Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu yakni Bpk. Koptu Salhutni dalam melakukan Pembinaan dan Pelatihan Upacara Bendera.


Acara pembinaan dan pelatihan tersebut diadakan di sekolah pada setiap hari Sabtu, kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu wujud kepedulian untuk membentuk kedisiplinan dan karakter peserta didik.


Oleh karena itu, keluarga besar SD Negeri 81/VIII Wanareja sangat berterima kasih kepada Bpk. Babinsa Ds. Wanareja, Bpk. Koptu Salhutni, atas segala bimbingan, pembinaan, serta materi yang telah beliau berikan kepada seluruh peserta didik SD Negeri Nomor 81/VIII Wanareja.


Semoga dari hasil Pembinaan dan Pelatihan tersebut akan membuahkan hasil maksimal, sebagai acuan peserta didik untuk memiliki rasa tanggung jawab, kedisiplinan serta rasa percaya diri untuk bekal di masa depan yang gemilang, amin...

Kiriman Sdr. Haryoto melalui http://www.disdikbudporatebo.org (21 April 2016).

Diberdayakan oleh Blogger.