Dinas Dikbudpora Kab. Tebo

Disdikbupora, Muara Tebo 25 April 2014
Pelaksanaan Kegiatan Pelatihan Tata Kelola BOS pada tahun 2016, telah resmi dibuka oleh Kadis Dikbudpora Kab. Tebo yang bertempat di Aula Dinas Dikbudpora Kabupaten Tebo. Pembukaan yang diikuti oleh Kepala Sekolah SD dalam Kabupaten Tebo.
Kegiatan pelatihan ini bertujuan menjelaskan secara rinci tentang pengelola dana bos pada Permendikbud 80 tahun 2015 Kebijakan BOS SD dan SMP Tahun 2016 diharapkan agar mampu melakukan perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan pertanggungjawaban pengelolaan dana secara baik dan transparan. 
Pelaksanaan merupakan kerja sama Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo dengan Kemdikbud dan di sponsori oleh Penerbit Erlangga. 
Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Dinas dalam tahun 2016 ini, bernarasumberkan dari Kementrian Pendidikan Kebudayaan (Kemdikbud) oleh Nur Irwantoro, M.Pd (Tim Pengembang BOS Kemdikbud) diharapkan hasilnya nanti dapat menjadi pedoman dalam manajemen pengelolaan BOS ke depan.
Serangkaian permulaan kegiatan dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia yang dipimpin oleh salah seorang Peserta Pelatihan dan kemudian dilanjutkan dengan Sambutan serta pembukaan secara resmi kegiatan oleh Kadis Dikbudpora Bpk. Zulkipli, S.Pd.,Ms.i.
"Dalam Sambutannya Kadis Dikbudpora Kab. Tebo menyampaikan bahwa Dalam Manajemen Tata Kelola BOS harus berpedoman pada aturan yang ada dan perlu memperhatikan dan memahami 13 Komponen Pembiayaan, Dalam pengelolaan Dana Bos disekolah beliau juga Kadis meminta dan menghimbau untuk dianggarkan Bantuan Anak Miskin dan memperhatikan dengan baik anak miskin di sekolah"
Setelah pembukaan Kegiatan Pelatihan Tata Kelola BOS Selesai,maka dilanjutkan dengan Nara Sumber Nur Irwantoro, M.Pd (Tim Pengembang BOS Kemdikbud) untuk menjelaskan tentang tata kelola dana BOS 2016.
Kegiatan menajemen Tata Kelola Bos ini akan berlanjut besok harinya tanggal 26 april 2016 yang menjadi peserta adalah SMP, SMA/ SMK dalam Kabupaten Tebo.
Mudah-mudahan kegiatan ini bermamfaat dan dapat menjadi acuan dalam pengambilan kebijakan dalam mengelola dana bos di sekolah-sekolah kita.

Berikut Momen Kegiatan Serangkaian Acar Tersebut:












Diberdayakan oleh Blogger.