Dinas Dikbudpora Kab. Tebo


Muara Tebo, Disdikbudpora --- Kegiatan LKS (Lomba Kompetensi Siswa) jenjang SMK se-kabupaten Tebo Tahun 2016 digelar pada hari Rabu, 13 April 2016 di 3 (tiga) titik ataupun tempat lomba, di antaranya SMKN 2 Tebo, SMKN 5 Tebo, dan di SMKN 6 Tebo.

Dalam kegiatan kali ini melibatkan beberapa dewan juri yang berkompeten dalam bidang lomba masing-masing yang terdiri dari beberapa bidang LKS seperti Otomotif, Animasi, Information Technology / Software Application, Information Technology / Networking Support, dan Web Design,.

Para pemenang hari ini untuk selanjutnya akan mewakili LKS SMK Kabupaten Tebo pada seleksi tingkat provinsi Jambi yang akan digelar pada pekan depan.

Kunjungan langsung ke setiap tempat kegiatan LKS oleh Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tebo yakni Bpk. Guruh Puji Raharjo, Bpk. A.A Musyaffa, bersama staff hingga pada kunjungan terakhir pada SMKN 6 Tebo sebagai tempat berlangsungnya LKS tahun 2016 bidang lomba web design yang memperlombakan kompetensi meliputi pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan di bidang web design dan pemrograman web.



Bidang lomba ini akan digarap secara individu, yang mewakili provinsi-provinsi di Indonesia. Dalam kompetisi keterampilan, penilaian pengetahuan dan pemahaman akan berlangsung melalui penilaian kinerja. Tidak ada tes terpisah untuk pengetahuan dan pemahaman. Perlombaan ini menganut sistem fair play, yakni berlomba pada batasan yang sudah diketahui sebelumnya, kemampuan yang dituntut adalah kemampuan bekerja dengan cepat, tepat dan hasil sesuai dengan test project.

Diberdayakan oleh Blogger.