Dinas Dikbudpora Kab. Tebo


Muara Tebo, Disdikbudpora – Dengan memiliki kebugaran jasmani yang tinggi, siswa mampu melakukan aktivitas dalam belajar sehari-hari dengan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan siswa yang memiliki kebugaran jasmani yang rendah.

Kebugaran jasmani mempunyai arti penting bagi anak usia sekolah antara lain dapat meningkatkan fungsi organ tubuh, sosial emosional, sportivitas, dan semangat kompetisi. Bahkan beberapa penelitian menyebutkan bahwa : kebugaran jasmani mempunyai hubungan positif dengan prestasi akademis (Iskandar Z Adisapoetra, dkk : 1999).

Sehubungan dengan pentingnya kebugaran jasmani bagi seluruh siswa mulai dari jenjang pendidikan dasar (SD, SMP) dan jenjang menengah (SMA/SMK) di kabupaten Tebo, Dinas Dikbudpora Tebo mengadakan kegiatan Pelatihan Pelatih Senam Kebugaran Siswa Indonesia yang digelar di aula Disdikbudpora Tebo mulai tanggal 12 Mei 2016.


Kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung sampai tanggal 18 Mei 2016 mendatang yang dibimbing oleh  2 (dua) orang instruktur senam yang dikirimkan dari Dinas Provinsi Jambi yang pada setiap harinya kegiatan ini akan dimulai dari jam 08.00 s.d. 16.00 WIB yang diikuti oleh 80-an orang guru olahraga se-kabupaten Tebo.


“Setiap kecamatan mengirim 5 perwakilan guru mata pelajaran olah raga yang terdiri dari 2 orang guru SD, 2 guru SMP
, dan 1 guru SMA/SMK untuk dilatih sebagai pelatih senam di kecamatannya masing-masing nantinya”. Ujar Bpk. Syafdinal, S.Pd (Kasi Pengembangan Olahraga Dinas Disdikbudpora Tebo) yang juga selaku ketua panitia penyenggara acara ini.



Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh pelatih senam nantinya seterusnya dapat menjadi pelatih / instruktur bagi seluruh rekan-rekan guru di kecamatan masing-masing dan selanjutnya setiap guru akan melatih untuk seluruh peserta didiknya di seluruh sekolah baik jenjang pendidikan dasar maupun menengah se-Kabupaten Tebo mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK.

Diberdayakan oleh Blogger.