Dinas Dikbudpora Kab. Tebo


Muara Tebo, Disdikbudpora – Kalender pendidikan adalah pengaturan waktu untuk kegiatan pembelajaran peserta didik selama satu tahun ajaran yang mencakup permulaan tahun pelajaran, minggu efektif belajar, waktu pembelajaran efektif dan hari libur.

Sedangkan, permulaan tahun pelajaran  adalah waktu dimulainya kegiatan pembelajaran pada awal tahun pelajaran pada setiap satuan pendidikan. Minggu efektif belajar adalah jumlah minggu kegiatan pembelajaran  untuk setiap tahun pelajaran pada setiap satuan pendidikan. 

Selanjutnya, mengenai waktu pembelajaran efektif adalah jumlah jam pembelajaran setiap minggu, meliputi jumlah jam pembelajaran untuk seluruh mata pelajaran termasuk muatan lokal, ditambah jumlah jam untuk kegiatan pengembangan diri. Dan waktu libur adalah waktu yang ditetapkan untuk tidak diadakan kegiatan pembelajaran terjadwal pada satuan pendidikan yang dimaksud. Waktu libur dapat berbentuk jeda tengah semester, jeda antar semester, libur akhir tahun pelajaran, hari libur keagamaan, hari libur umum termasuk hari-hari besar nasional, dan hari libur khusus.

Untuk tahun pelajaran 2015/2016 Kabupaten Tebo yang diberlakukan bagi seluruh sekolah dalam naungan Dinas Dikbudpora Kabupaten Tebo dijadwalkan untuk periode semester 1 (ganjil) memiliki jumlah minggu efektif sebanyak 19,5 minggu dengan jumlah hari belajar  efektif sebanyak 117 hari. Sedangkan untuk semester 2 (genap) tahun ajaran 2016/2017 di kabupaten Tebo dijadwalkan memiliki jumlah minggu efektif sebanyak 18 minggu dengan jumlah hari belajar  efektif untuk jenjang pendidikan menengah (SMA/SMK) sebanyak 112 hari dan untuk jenjang pendidikan dasar (SD dan SMP) sebanyak 113 hari.

Download kalender pendidikan tahun ajaran 2016/2017 Kabupaten Tebo selengkapnya, dapat diunduh langsung dengan klik di sini.

Diberdayakan oleh Blogger.