Dinas Dikbudpora Kab. Tebo


Muara Tebo, Disdikbudpora – Puji syukur kehadirat Allah SWT atas pelaksanaan sosialisasi Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tebo yang digelar selama 2 (dua) hari berturut-turut.

Adapun acara sosialisasi pada tanggal 20 Juli 2016 dihadiri oleh seluruh kepala UPTD Dikbudpora, Pengawas SD dan juga seluruh Kepala SD (Sekolah Dasar) se-kabupaten Tebo. Sedangkan pada tanggal 21 Juli 2016 kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Pengawas Sekolah SMP, SMA, dan SMK serta Kepala Sekolah pada jenjang SMP, SMA, dan SMK se-kabupaten Tebo.

Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Tebo, Zulkipli, S.Pd.,M.Si pun dalam kegiatan selalu hadir sampai selesainya acara. Selain itu, gelar sosialisasi Permendikbud Nomor 17 Tahun 2016 pada hari ini disampaikan oleh perangkat dinas Dikbudpora Tebo diantaranya Sekretaris Dinas (Triyatna, S.Pd.,M.Pd), Kasi Teknis Dikmen (Guruh Puji Raharjo, S.Pd), Koordinator Pengawas (Drs. Jaka Suyana, M.Si), Operator PIP Dinas (Atrinuriza, S.Pd) dan beberapa staff lainnya.

Materi sosialisasi Permendikbud Nomor 17 Tahun 2016 tentang Juknis Penyaluran Tunjangan Profesi dan Tambahan Penghasilan bagi Guru PNS Daerah selengkapnya dapat diunduh pada berita sebelumnya.


Dalam kesempatan tersebut secara umum telah disampaikan beberapa hal penting seputar pendidikan khususnya pada pelaksanaan tahun pelajaran 2016/2017 ini seperti akan adanya aplikasi Dapodik yang akan digunakan oleh jenjang SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB dalam 1 (satu aplikasi) yang disampaikan dengan menampilkan Pengenalan Aplikasi Dapodik Tahun 2016 Pra Rilis.

Selain itu juga, disampaikan kepada seluruh peserta sosialisasi untuk mengakses media informasi resmi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo selain melalui media sosial juga adanya website Dinas untuk mengetahui informasi baik adanya undangan dinas, surat edaran, maupun pengumuman dan informasi penting lainnya seputar pendidikan di wilayah kabupaten Tebo melalui URL www.disdikbudporatebo.org yang mana URL tersebut juga dapat diakses melalui URL http://dinasdikbudpora.tebokab.go.id.


Sekdis Dikbudpora juga menyampaikan kembali tentang adanya 5 (lima) Permendikbud yang diterbitkan untuk mewujudkan sekolah aman dan nyaman diantaranya adalah:


Pada akhir acara Kadis Dikbudpora Tebo kembali menyampaikan tentang pentingnya NISN bagi seluruh peserta didik. Beliau juga menyampaikan hasil uji kompetensi guru secara umum yang dikeluarkan oleh Kemendikbud. Selain itu, Kadis menyampaikan akan adanya kegiatan Halal Bihalal di aula utama Bupati Kabupaten Tebo yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal Rabu, 3 Agustus 2016 mendatang.

Sehubungan dengan perlunya persiapan demi suksesnya acara tersebut, maka segala persiapan pelaksanaan acara Halal Bihalal tersebut nantinya akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan seluruh kepala UPTD serta MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) baik SMP, SMA, maupun SMK di wilayah kabupaten Tebo.(adm)

Diberdayakan oleh Blogger.