Dinas Dikbudpora Kab. Tebo

Muara Tebo, Disdikbudpora - Gebyar TIK diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada Sekolah dan Guru SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK yang berdedikasi memajukan pendidikan di Kabupaten Tebo pada khususnya dan di Provinsi Jambi pada umumnya dengan mengembangkan dan memanfaatkan TIK untuk pendidikan pada pendidikan dasar dan menengah.

Adapun gelar Gebyar TIK yang pada puncak final di selenggarakan di Provinsi Jambi mulai pada tanggal 5 s.d. 8 September 2016 ini bertujuan untuk mengaplikasikan Teknologi TIK dalam bidang Pendidikan, wadah kreatifitas dan unjuk potensi TIK Guru/Sekolah se-Provinsi Jambi, mendorong dan meningkatkan pengembangan dan pemanfaatan TIK di Sekolah, serta menumbuhkan kesadaran pendayagunaan teknologi yang tepat-guna.

Untuk seleksi calon peserta lomba ini diselenggarakan di Dinas Dikbudpora Kabupaten Tebo yang mana akan dipilih 17 (tujuh belas) orang yang terdiri dari guru dan peserta didik terbaik yang akan dikirimkan untuk mengikuti final Gebyar TIK Jambi tahun 2016 yang terbagi dalam beberapa kategori lomba sebagai berikut:

1.   Blog Guru Guru SD-SMA (1 peserta)
2.   Blog Siswa Siswa SMA Sederajat (1 peserta)
3.   Media Animasi Guru SD-SMA (1 peserta)
4.   Media Presentasi Guru SD-SMA (1 peserta)
5.   Media Video Guru SD-SMA (1 peserta)
6.   Media Mobile Edukasi Guru SD-SMA (1 peserta)
7.   Web SD SD (1 peserta)
8.   Web SMP SMP (1 peserta)
9.   Web SMA SMA (1 peserta)
10. Kuis Kihajar SD Siswa SD Sederajat (1 peserta)
11. Kuis Kihajar SMP Siswa SMP / Sederajat (1 peserta)
12. Kuis Kihajar SMA Siswa SMA / Sederajat (1 peserta)
13. Film Pendek Guru Guru SD-SMA (2 peserta dalam 1 kelompok)
14. Film Pendek Siswa Siswa SMA / Sederajat (2 peserta dalam 1 kelompok)
15. Seminar - Guru TIK SMA/SMK (1 peserta)

Untuk download surat edaran Dinas Dikbudpora Tebo serta formulir pendaftaran dan petunjuk teknis seleksi Gebyar TIK Kabupaten Tebo Tahun 2016 dapat diunduh pada tautan berikut.

Formulir pendaftaran yang telah diisi lengkap dan telah ditandatangani oleh Kepala Sekolah serta bahan lomba disampaikan kepada Panitia Seleksi Gebyar TIK Kabupaten Tebo Tahun 2016, Bidang Dikmen Dinas Dikbudpora Tebo (Bpk. Guruh Puji Raharjo, S.Pd) diterima paling lambat sampai dengan hari Kamis, 31 Agustus 2016. Demikian informasi yang kami sampaikan atas perhatiannya diucapkan terimakasih. (adm)

Diberdayakan oleh Blogger.