Dinas Dikbudpora Kab. Tebo

Muara Tebo, Disdikbudpora – Mengingat banyaknya sekolah yang belum berhasil melakukan sinkronisasi hingga pada hari Rabu, 31 Agustus 2016, sehingga pada akhirnya diumumkan melalui laman resmi Dapodikdasmen Dirjen Dikdasmen terkait dengan adanya perpanjangan waktu pengambilan Data KIP yang mana sebelumnya telah ditetapkan pengambilan data pada tanggal 31 Agustus 2016 diperpanjang hingga batas terakhir Cut Off KIP dari seluruh peserta didik yang telah diinput di aplikasi Dapodikdasmen berakhir sampai 15 September 2016 Pukul 23:59, sedangkan untuk jadwal cut off BOS tetap pada tanggal 21 September 2016.


Adapun progres pengiriman Dapodik SD, SMP, SMA, dan SMK untuk seluruh sekolah jenjang pendidikan dasar dan menengah di wilayah Kabupaten Tebo yang dapat dilihat pada laman http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id hingga pada hari ini telah 86 % sekolah yang berhasil melakukan sinkronisasi. Berdasarkan tingkat/jenjang pendidikan, progres pengiriman Dapodik sampai tanggal 31/08/2016 pukul 12.00 WIB sebagai berikut:

1.   SD dari jumlah 246 sekolah, sudah terkirim 227 sekolah, yang belum 19 sekolah;
2.   SMP dari jumlah 61 sekolah, sudah terkirim 57 sekolah, yang belum 4 sekolah;
3.   SMA dari jumlah 19 sekolah, sudah terkirim 18 sekolah, yang belum 1 sekolah;
4.   SMK dari jumlah 19 sekolah, sudah terkirim 14 sekolah, yang belum 5 sekolah.
5. SLB dari jumlah 2 sekolah, sudah terkirim 1 sekolah, yang belum 1 sekolah.

Sedangkan progres pengiriman Dapodikdasmen dari wilayah perkecamatan di Kabupaten Tebo yang sudah berhasil melakukan sinkronisasi 100 % hingga hari ini (31/08/2016) terdapat pada 4 (empat) kecamatan dari 12 (dua belas) kecamatan yang berada di Kabupaten Tebo yakni :

1. Kecamatan Muara Tabir
2. Kecamatan Rimbo Ilir
4. Kecamatan Serai Serumpun
5. Kecamatan VII Koto

Oleh karena itu, dengan adanya perpanjangan batas waktu s.d. 15 September 2016 untuk penarikan data KIP (Kartu Indonesia Pintar) diharapkan untuk sekolah yang sudah berhasil sinkron masih ada kesempatan untuk memperbaiki beberapa entitas data dalam aplikasi Dapodik satuan pendidikannya masing-masing jika diperlukan untuk meningkatkan kualitas data, yang kemudian dilakukan sinkronisasi kembali.

Sedangkan untuk sekolah yang belum berhasil sinkronisasi pada hari ini, diharapkan melakukan sinkronisasi pada hari lain dikarenakan dari penyampaian beberapa sekolah yang telah menghubungi kami pada hari ini belum berhasil melakukan sinkronisasi baik secara online maupun offline. (adm)
Diberdayakan oleh Blogger.