Dinas Dikbudpora Kab. Tebo

Muara Tebo, Disdikbudpora – Menyikapi beredarnya informasi yang dikirim melalui SMS (Short Message Service) oleh oknum yang mengatasnamakan Sekretaris Dinas Dikbudpora Kab. Tebo hingga mencatut nama Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Tebo akhir-akhir ini.

Adapun isi pesan yang dikirimkan bahwa Kepala Sekolah diminta untuk menghubungi Bapak Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Tebo melalui Nomon Handphone tertentu.

Sehubungan dengan adanya modus penipuan via SMS ini, Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tebo melalui surat edaran resmi bernomor  420/883/Dikbudpora/2016 tanggal 16 Agustus 2016 tentang Modus Penipuan yang tujukan kepada seluruh Kepala UPTD Dikbudpora, Kepala SD, SMP, SMA, SMK, serta Koordinator Pengawas ini menyampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1.   Semua bentuk informasi resmi dari Dinas Dikbudpora Kab. Tebo berupa surat tertulis dengan identitas lengkap (Kop, Tanggal Surat, Perihal dan Ditandatangani oleh pejabat serta stempel Dinas Dikbudpora Tebo).

2.   Informasi Via SMS yang dikirim kepada saudara para kepala sekolah dari nomor telepon yang tidak saudara kenal (oleh oknum) dengan maksud akan memberikan bantuan pemerintah dengan syarat harus menstransfer sejumlah uang ke Nomor Rekening tertentu, tolong jangan diikuti, karena itu jelas Modus Penipuan.

3.   Apabila saudara memperoleh informasi yang meragukan/menyesatkan, tolong segera hubungi/konfirmasi ke kami.

4.   Agar saudara lebih hati-hati dalam menyikapi sumber informasi dan sebelum bertindak agar berkoordinasi dengan pengawas dan atau kepala UPTD Dikbudpora di wilayah kerja saudara.

Demikian kami sampaikan, atas perhatian saudara kami ucapkan terimakasih. Download surat edaran resmi tersebut di atas, silahkan klik di sini.

Sumber dokumen : Sekretaris Dinas Dikbudpora Kab. Tebo (Bpk. Triyatna, S.Pd.,M.Si.)

Diberdayakan oleh Blogger.