Dinas Dikbudpora Kab. Tebo

Disdikbudpora, 26 September 2016
Kegiatan Pemilihan Bujang Gadis Tebo adalah merupakan ajang tahunan Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Tebo. Tentunya kegiatan ini ingin menumbuhkembangkan rasa kepemilikan budaya oleh kaum muda dalam menyikapi perkembangan zaman yang semakin pesat seperti yang kita rasakan pada saat ini. Pemamfaatan budaya secara efektif akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi kreatif., sehingga kegiatan ini sangat bermamfaat sebagai wahana mengekpresikan diri, melatih kepekaan dan keluasan rasa, melatih disiplin bagi peserta dalam bidang seni dan budaya
Pembukaan Pelaksanaan Kegiatan Bujang Gadis Tebo Hari Senin 26 September 2016 berlangsung sukses, dihadiri oleh Ibu Bupati Tebo bersama Team Penggerak PKK Kab. Tebo serta  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo Bpk. Zulkifli, S.Pd.M.Si.
Permulaan pembukaan di dahului dengan Do’a oleh Bpk Ayang Syarifuddin, S.Ag  dan dilanjutkan kata  sambutan oleh Bapak Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo Bpk. Zulkifli, S.Pd.M.Si. kemudian dengan Sambutan Ibu Bupati Kab. Tebo sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pemilihan Bujang Gadis Tebo Tahun 2016.
Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda olah Raga kabupaten tebo, menyampaikan siapa saja yang terpilih nantinya sebagai Bujang Gadis Tebo 2016 agar dapat berperan aktif dalam mempromosikan dan mengenalkan Objek wisata kabupaten tebo, juga beliau mengingatkan kepada Bapak Ibu Guru dan kepala sekolah yang ada di Kabupaten Tebo agar memberikan rekomendasi atau izin belajar bagi siswa-siswi yang berpresatasi di sekolahnya untuk mengembangkan dan meningkatkan potensi yang ada kepada mereka, sehingga potensi bakat siswa-siswi dapat perkembang dan bermamfaat untuk kemajuan Kabupaten Tebo ke depan,
Hal yang senanda juga di sambutkan oleh Ibu Bupati Kabupaten Tebo, mengingatkan pemilihan Bujang Gadis Tebo tahun 2016 agar dapat lebih memahami Budaya dan Sejarah Kabupaten Tebo, Pemilihan Bujang Gadis Tebo tidak harus hanya penampilan menarik namun berwawasan, berkepribadian, siapapun yang terpilih nanti mempromosikan budaya Kabupaten Tebo dan sebagai Duta   

Di paparkan oleh panita pelaksana kegiatan pemilihan Bujang Gadi Kabupaten Tebo tahun 2016 “Tujuan dari kegiatan pemilihan Bujang Gadis Tebo Tahun 2016 adalah untuk mengembangkan potensi serta menyalurkan minat dan bakat siswa dibidang seni terutama tentang budaya kearifan lokal, menggali dan memupuk kreatifitas siswa dalam bidang seni maupun pemamfaatan budaya”.
Turut Hadir juga dalam pembukaan Kegiatan ini Finalis Bujang jambi 2015 dan Finalis Bujang Gadis Tebo Tahun 2015 sehingga kemeriahan pemilihan Bujang Gadis Tebo terasa di tahun 2016 ini.
Peserta yang mengikuti lomba pemilihan Bujang Gadis Tebo adalah terdiri dari seluruh SMA, SMK baik yang Negeri maupun Swasta dan perguruan Tinggi dalam Kabupaten Tebo.
Pelaksanaan Kegiatan Bujang Gadis Tebo selama 3 Hari dari tanggal 25 s.d 27 September 2016 yang bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tebo.
Parade Peserta Lomba Bujang Gadis Tebo 2016
Semoga kegiatan ini berlangsung sampai waktu yang ditentukan dan finalis yang terpilih nantinya untuk Bujang Gadis Tebo Tahun 2016 dapat memajukan Kabupaten Tebo terutama dalam mempromosikan Objek wisata dalam Kabupaten Tebo.
Video Parade Peserta Lomba Pemilihan Bujang Gadis Tebo 2016
Diberdayakan oleh Blogger.