Dinas Dikbudpora Kab. Tebo

Muara Tebo, Disdikbudpora - Tepat pada hari Rabu, 12 Oktober 2016, Kabupaten Tebo telah memasuki hari jadi yang ke-17 (tujuh belas), di mana Kabupaten Tebo merupakan Kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Bungo Tebo pada tanggal 12 Oktober 1999 yang telah ditetapkan berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 54 Tahun 1999 Tentang Pembentukan Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Tebo, Kabupaten Muaro Jambi, dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kabupaten Tebo sejak 12 Oktober 1999  24 Mei 2001 dipimpin oleh Bupati Tebo Carateker waktu itu, Bpk. Drs. H. A. Madjid Mu'az, MM. Pada periode 2001  2006 Bupati Tebo, Bpk. Drs. H. A. Madjid Mu'az, MM. dan Bpk. Drs. H. Helmi Abdullah sebagai wakilnya. Kemudian pada periode 2006 – 2011 Kabupaten Tebo dipimpin oleh Bupati Bpk. Drs. H. A. Madjid Mu'az, MM. dengan Wakil Bupati, Bpk. H. Sukandar, S.Kom.,M.Si. Dan pada periode 2011 – 2016, Bupati Tebo dijabat oleh Bpk. H. Sukandar, S.Kom.,M.Si. dengan wakil Bupati, Bpk. Hamdi, S.Sos.,MM.

Sehubungan dengan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tebo Ke-17 Tahun 2016 ini, pada tanggal 12 Oktober 2016 DPRD Kabupaten Tebo menggelar Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Tebo ke-17 Tahun 2016 digelar di gedung utama DPRD Kabupaten Tebo yang dihadiri langsung oleh Gubernur Jambi, Bpk. Zumi Zola Zulkifi, S.TP.,MA. Beserta Ibu Gubernur. Penjabat (Pj) Bupati Tebo juga hadir langsung yakni Bpk. Ir. Agus Sunaryo yang telah resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Tebo pada tanggal 27 Agustus 2016 di Ruang Utama Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Adapun pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Istimewa yang diikuti oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Tebo, Forkompinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), TNI & Polri, Dharma Wanita, Organisasi, Kepala SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah) di wilayah Kabupaten Tebo beserta staff, tak terkecuali juga Bpk. Zulkipli, S.Pd.,M.Si (Kepala Dinas Dikbudpora) turut hadir bersama staff Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Tebo yang keseluruhannya mengenakan pakaian Teluk Belango. Selain itu juga dihadiri oleh seluruh Camat, Lurah, dan Kepala Desa se-Kabupaten Tebo serta seluruh Kepala Sekolah, Guru, Pelatih dan Siswa Berprestasi pada seluruh jenjang pendidikan di Kabupaten Tebo yang telah berhasil mengukir prestasi pada tingkat Provinsi Jambi maupun pada tingkat Nasional di tahun 2016 ini.

Rapat Paripurna DPRD yang diadakan di gedung DPRD Kabupaten Tebo pada tanggal 12 Oktober 2016 ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Bpk. Agus Rubiyanto,SE didampingi oleh wakil ketua I, Bpk. Wartono Triyan Kusumo serta wakil ketua II, Bpk. Syamsurizal, SE.,M.Si.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Tebo menyampaikan apresiasi kepada seluruh guru maupun siswa yang telah mampu berprestasi dalam mengharumkan nama Kabupaten Tebo pada tingkat provinsi maupun nasional.

Selanjutnya, acara rapat dilanjutkan dengan Sambutan Bupati Tebo dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tebo ke-17 Tahun 2016 sekaligus Penyampaian Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2017 oleh Pj Bupati Tebo, Bpk. Ir.  Agus Soenaryo.

Acara selanjutnya dilanjukan dengan sambutan Gubernur Jambi, beliau menyampaikan bahwasannya potensi Kabupaten Tebo secara umum sangat luar biasa, beliau juga berpesan untuk memajukan Kabupaten Tebo tentu diperlukan kerjasama antara masyarakat di wilayah Kabupaten Tebo. Pada sesi terakhir Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Tebo, setelah pembacaan do’a dilanjutkan dengan penutupan oleh Ketua DPRD Kabupaten Tebo. (Adm)
Diberdayakan oleh Blogger.