Dinas Dikbudpora Kab. Tebo

Muara Tebo, Disdikbudpora – Dalam rangka meningkatkan kompetensi guru di Kabupaten Tebo, Dinas Dikbudpora Kabupaten Tebo telah mengadakan rangkaian kegiatan Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidikan Sekolah Dasar (SD dan SMP).

Pelaksanaan pelatihan peningkatan kompetensi guru diadakan di aula Dinas Dikbudpora Kab. Tebo tersebut telah digelar untuk guru kelas SD pada tanggal 3 s.d. 5 November 2016 dan bagi guru mata pelajaran tingkat SMP digelar pada tanggal 7 s.d. 9 November 2016. Adapun struktur kurikulum pelatihan sebanyak 32 (tiga puluh dua) jam yang terdiri dari beberapa materi di antaranya:

1.   Penyampaian Kebijakan Dinas Dikbudpora Kabupaten Tebo
2.   Guru Pembelajar
3.   Penilaian Kinerja Guru (PKG)
4.   Pengolahan Penilaian Kinerja Guru
5.   Perhitungan Angka Kredit dan Penuangannya dalam DUPAK
6.   Pengembangan Diri dan Pelaporannya
7.   Publikasi Ilmiah dan Karya Inovatif
8.   Literasi Sekolah
9.   Penyusunan SKP (Sasaran Kinerja Pegawai).

Dalam sesi pembukaan dilakukan oleh Sekretaris Dinas Dikbudpora Kab. Tebo sekaligus penyampaian materi terkait dengan Guru Pembelajar oleh Bpk. Triyatna, S.Pd., M.Si.

Selanjutnya seluruh materi disampaikan oleh Bapak/Ibu Pengawas Sekolah selaku narasumber yang berkompeten di bidangnya yakni Bpk. Jaka Suyana, S.Pd, M.Si., Bpk. Upomo Budiarso, S.Pd.M.Si., Ibu Ina Nurpiah, S.Pd, dan Ibu Arumsari Anantasia, S.Pd., M.Si.

Penutupan acara dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Dikbudpora Kab. Tebo pada Rabu, 7 November 2016. (Adm)
Diberdayakan oleh Blogger.