Dinas Dikbudpora Kab. Tebo

Muara Tebo, Disdikbudpora – Dalam rangkaian program kegiatan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI Ke-71 Tahun 2016 kabupaten Tebo yang digelar mulai dari tanggal 26 s.d. 27 Nopember 2016 diisi oleh beberapa kegiatan diantaranya lomba dari berbagai cabang olahraga yang diikuti oleh seluruh perwakilan anggota PGRI dari 12 (dua belas) kecamatan di Kabupaten Tebo, Malam Keakraban dan Hiburan, serta Upacara Bendera, selaku tuan rumah penyelenggaraan oleh PGRI Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Upacara pembukaan dan Lomba Olahraga HUT PGRI Kabupaten Tebo berlangsung pada Sabtu, 26 Nopember 2016 yang dilanjutkan pada malam harinya yakni mulai pukul 19.30 WIB s.d. selesai dengan diisi kegiatan Malam Keakraban dan Hiburan yang diisi oleh masing-masing perwakilan PGRI per-kecamatan.

Pada hari Minggu, 27 November 2016 mulai pukul 08.30 WIB digelar puncak kegiatan dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Ke-71 PGRI Tahun 2016 diadakan Upacara Bendera yang diikuti oleh seluruh anggota PGRI serta beberapa pelajar setempat yang digelar di lapangan terbuka / lapangan bola kaki di Ds. Karang Dadi Kecamatan Rimbo Ilir.


Dalam puncak acara tersebut, Pj Bupati Tebo, Bpk. Ir.  Agus Soenaryo selaku inspektur upacara, serta hadir pula Kepala Dinas Dikbudpora Kab. Tebo, Bpk. Zulkipli, S.Pd.,M.Si. yang sekaligus merupakan Ketua PGRI Cabang Tebo saat ini yang setibanya di lokasi disambut dengan Tari Persembahan Sekapur Sirih.

Setelah upacara tersebut, para hadirin dapat juga menikmati sajian dari siswa-siswi SMKN 7 Tebo yang berada di tepi area lapangan terbuka yang sama yaitu terdapatnya beberapa stand pameran produk kerajinan dari Program Kewirausahaan SMK Negeri 7 Tebo yang terdiri dari beberapa produk kerajinan karya siswa yang terdiri dari 20 macam produk kerajinan. (Adm)
Diberdayakan oleh Blogger.