Dinas Dikbudpora Kab. Tebo

Disdikbudpora, 15 Desember 2016
Untuk melihat Hasil Kerja Terbaik SD Pembina Kabupaten Tebo Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tebo mengadakan workshop desiminasi hasil kerja terbaik SD pembina yang  bertempat di SD Negeri 149VIII Muara Tebo Kecamatan Tebo tengah.
Sebagaimana yang kita ketahui bahwa SD Negeri 149VIII Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah ditunjuk sebagai  SD Pembina/ SD Rujukan untuk Sekolah Dasar dalam Kabupaten Tebo tentu hasil kerja sekolah sebagai SD Pembina harus dilihat dan diukur sejauhmana perubahan dan hasil kerja sekolah SD Pembina sehingga hasilnya akan dilakukan pengimbasan kepada Sekolah-sekolah dasar yang ada dalam Kabupaten Tebo.

Kegiatan Workshop Desiminasi Hasil Kerja Terbaik SD Pembina/ SD Rujukan Kabupaten Tebo ini dilaksanakan pada hari kamis tanggal 15 Desember 2016. Sebagai pembuka acara ini adalah Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tebo bpk. Zulkifli, S.Pd.M.Si yang di dampingi oleh Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tebo Bpk Dumiyanti.
Kegiatan ini diproyeksikan satu SD setiap kecamatan dalam Kabupaten Tebo yang mana setiap kecamatan ditunjuk 1 orang Kepala Sekolah dan 1 Orang Guru, yang nantinya diharapkan dengan selesainya kegiatan diharapkan menjadi pemacu dan pemicu peningkatan mutu pendidikan dalam kabupaten tebo dan mengimbaskan kembali ke sekolah-sekolah yang ada di kecamatan masing-masing.

Setelah pembukaan selesai Kadis Dikbudpora bersama Kabid Dikbudpora berkunjung ke setiap ruangan kelas melihat desain dan tata kelola kelas di SD Negeri 149VIII Muara Tebo.
Kegiatan ini berlanjut sampai sorenya dengan menyajikan materi-materi tentang Penumbuhan Budi Pekerti dan Gerakan Literasi Sekolah sehingga Pemahaman terhadap Gerakan Penumbuhan Budi Pekerti dan  Gerakan Literasi Sekolah (GLS) ini semakin lebih mendalam dan mudah dipahami untuk sekolah SD dalam Kabupaten Tebo.
Berikut Kilasan Desain Tata Ruang Kelas SD Pembina Kabupaten Tebo




 



Diberdayakan oleh Blogger.