Dinas Dikbudpora Kab. Tebo

Muara Tebo, Disdikbud - Pada hari Kamis, 15 Maret 2018 telah digelar acara Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Dapodik Kabupaten Tebo Tahun 2018 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas, Bpk. Sindi, SH.,M.H pada pukul 09.30 WIB yang didampingi oleh Kabid GTK, Bpk. Syafrial, S.E, Kabid Dikdas, Bpk. Hoirul Akmal, S.Pd.,M.M dan KK-Datadik Dinas Dikbud Kab. Tebo, Bpk. Drs. Atrinuriza.

Dalam sambutan pertama disampaikan oleh Kabid GTK, menyampaikan apresiasi atas progres sinkronisasi Dapodik se-Kabupaten Tebo yang sangat baik di tahun 2018 ini. Selain itu, dalam kesempatan selanjutnya, Kabid Dikdas, Drs. Hoirul Akmal juga berpesan pada seluruh peserta yang disebut dengan Tenaga Administrasi Sekolah yang juga mengerjakan aplikasi Dapodik untuk bekerja bukan hanya memperhatikan data yang terkait dengan sertifikasi guru, namun juga memperhatikan keakuratan dari data siswa, ruang kelas, sarana dan prasarana yang akan menjadi acuan pemerintah pusat dalam mengambil kebijakan terkait layak atau tidaknya sekolah bersangkutan menerima bantuan.


Kadis Dikbud Kab. Tebo, Bpk. Sindi, S.H., M.H pembukaan Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Dapodik Kab. Tebo Tahun 2018
Selanjutnya, Kadis Dikbud Kab. Tebo dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Dapodik Kabupaten Tebo Tahun 2018 menyampaikan pentingnya data yang berkualitas, bekerja sama, satu visi, satu misi, satu organisasi yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo sehingga seluruh program pendidikan di Kabupaten Tebo dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Selain itu, beliau menyampaikan bahwa data pendidikan Dapodik  sifatnya fluktuatif / dinamis dan tidak statis, seperti adanya perpindahan siswa maupun guru yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Dan bekerja sesuai dengan data dan fakta di lapangan.

Dalam kesempatan tersebut, Kadis juga menyerahkan Piala penghargaan kepada Ketua FOPPSI Kecamatan Muara Tabir, Sdr. Rukyatul Hilal atas prestasi sinkronisasi terbaik dan tercepat dari 12 kecamatan se-Kabupaten Tebo pada semester 2 (genap) tahun pelajaran 2017/2018 ini.


Penyerahan Piala Penghargaan Kepada FOPPSI Kec. Muara Tabir Oleh Kadis Dikbud Kab. Tebo
Adapun untuk berbagai permasalahan pada beberapa data khususnya bagi guru sertifikasi yang masih terjadi seperti adanya data guru yang belum valid dikarenakan adanya ketidaksesuaian antara data di aplikasi Dapodik dan data di BKN maka bagi Operator Dapodik yang masih terdapat masalah tersebut langsung dilakukan perbaikan dan proses sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang telah ditentukan yang langsung dipandu oleh KK-Datadik Kab. Tebo, Bpk. Drs. Atrinuriza.


Photo Bersama Kadis, Kabid GTK, Kabid Dikdas, dan Ketua FOPPSI Cabang/Kecamatan se-Kabupaten Tebo
Di akhir sesi kegiatan juga diberikan kepada segenap Operator Dapodik di Kabupaten Tebo yang sebagian besar telah tergabung dalam wadah organisasi khusus bagi operator sekolah yakni FOPPSI (Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia) yang mulai berdiri sejak tahun 2017 lalu disambut antusias dari seluruh peserta kegiatan Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Dapodik. Dikarenakan Kadis Dikbud bersama dengan Kabid Dikdas dan Kabid GTK untuk photo bersama dengan seluruh tenaga administrasi / Operator Dapodik sekolah yang hadir pada kegiatan dari sebanyak 12 kecamatan se-kabupaten Tebo.  (Adm)

Diberdayakan oleh Blogger.