Dinas Dikbudpora Kab. Tebo


Muara Tebo, Disdikbud – Dimulai pada hari Rabu s.d. Jum'at tanggal 25 s.d. 27 April 2018 digelar kegiatan pemilihan guru, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi tingkat kabupaten Tebo yang dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo yang mana kegiatan tersebut secara resmi dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bpk. Sindi, S.H., M.H yang didampingi oleh Sekdis, Kabid Pembinaan Ketenagaan, Kabid Dikdas, Koordinator Pengawas di lingkungan Dinas DIKBUD Kabupaten Tebo.


Dari jumlah keseluruhan peserta sebanyak 33 orang yang berasal dari Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas di wilayah kabupaten Tebo, salah satu peserta kegiatan, Ibu Indra Yulaikah, S.Pd (Kepala SDN 213/VIII Betung Bedarah) menyampaikan kepada awak media DIKBUD bahwasannya dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kompetensi Kepala Sekolah dalam menggunakan media informasi dan teknologi, selain daripada itu juga, peserta akan membeberkan visi dan misi sekolah serta kunci keberhasilan sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di satuan pendidikannya khususnya dalam meningkatkan prestasi peserta didik. Seperti adanya penerapan layanan pendidikan yang efektif telah dilaksanakan di SDN 213/VIII Betung Bedarah yakni memberikan pelayanan pendidikan “ULAT SUTRA” sebagai manajemen layanan pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan. Yang mana “ULAT SUTRA” merupakan akronim dari Ulet, Cermat, Sugesti, Strategi dan Tradisi. “Alhamdulillah dengan penerapan manajemen layanan pendidikan ini, anak murid saya ada yang telah berprestasi yakni OSN mendapatkan Juara Harapan I dan O2SN berhasil mendapatkan Juara III Nasional”, ulasnya.


Dalam kesempatan yang sama, Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bpk. Syafrial, S.E menyampaikan bahwasannya dengan adanya Kegiatan Pemilihan Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Berprestasi Tingkat Kabupaten Tebo Tahun 2018 menjadi salah satu apresiasi untuk guru-guru, kepala sekolah, maupun pengawas untuk terus meningkatkan kompetensinya, dan diharapkan dari kegiatan ini akan lahir guru-guru teladan, kepala sekolah teladan, dan pengawas teladan yang bisa menjadi contoh, motivasi, dan menjadi acuan bagi guru-guru lainnya.

“Diharapkan guru, kepala sekolah, dan pengawas teladan atau yang berprestasi di kabupaten Tebo tahun 2018 ini akan dapat bersaing di tingkat provinsi, membawa nama daerah sampai ke tingkat nasional”, pungkasnya. (Adm)

Diberdayakan oleh Blogger.