Dinas Dikbudpora Kab. Tebo

Kadisdikbud Kab. Tebo, Bpk. Sindi, S.H., M.H dalam sambutan kegiatan
Muara Tebo, Disdikbud – Pada hari Sabtu, 12 Mei 2018, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo menghadiri kegiatan pelepasan atau perpisahan siswa-siswi kelas 6 SDN No. 200/VIII Sungai Karang, Kelas 9 SMPN Satu Atap Sungai Karang, dan Kelas 12 SMK S Cendekia Sungai Karang Kecamatan VII Koto Ilir Kabupaten Tebo.

Adapun dalam kesempatan tersebut hadir pula anggota DPRD Kabupaten Tebo, Bpk. Budi Herman, Camat VII Koto Ilir, Bpk. M.Syarif, S.E.,M.E beserta rombongan, Kepala Desa Sungai Karang, Bpk. Anton dan perangkatnya.

Kadisdikbud Kab. Tebo bersama Para Tamu Undangan
Dalam sambutannya, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang sekaligus dalam kesempatan kali ini mewakili Bupati Kabupaten Tebo, Bpk. Sukandar, S.Kom., M.Si menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Kepala Sekolah, Ibu Mulyani AM, S.Pd.SD yang telah bekerja keras dalam memimpin serta berupaya seoptimal mungkin dalam memajukan 3 sekolah tersebut selama ini. Dan dalam kesempatan yang sama, Kadisdikbud Kabupaten Tebo juga mendengarkan keluhan-keluhan dari Kepala Sekolah terkait masih kurangnya prasarana pendidikan di sekolah-sekolah yang berada di Desa Sungai Karang mulai dari TK, SD, SMP, hingga SMK. Tentu saja nantinya akan ditindaklanjuti dalam rangka mengatasi permasalahan yang ada sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang berlaku.

Suasana Kegiatan Perpisahan di Halaman SD - SMP Satu Atap Sungai Karang
Kadisdikbud juga menyampaikan program Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo dalam bidang pendidikan salah satunya adalah berusaha menurunkan APK (Angka Partisipasi Kasar) salah satunya adalah dengan adanya penerimaan siswa baru yang sesuai dengan tingkat usia anak tersebut. Seperti halnya untuk masuk jenjang SD setelah anak berusia 6 tahun. Adapun untuk usia anak belum genap 6 tahun adalah pada jenjang PAUD (Pendidikan Usia Dini). Selain itu, beliau berpesan kepada perusahaan yang berada di sekitar wilayah desa Sungai Karang untuk mengalokasikan sebagian dana CSR atau (Corporate Social Responsibility) untuk dunia pendidikan yang berada di desa Sungai Karang. (Adm)

Photo bersama Kepala SD - SMP Satu Atap Sungai Karang dan Panitia Pelaksana Kegiatan


Diberdayakan oleh Blogger.