Dinas Dikbudpora Kab. Tebo

Muara Tebo, Disdikbud (Kamis, 12 Juli 2018) - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Bpk. Sindi, S.H., M.H memberikan solusi kepada seluruh pegawainya dengan membuatkan sumur gali untuk memenuhi kebutuhan akan air bersih yang selama ini menjadi keluhannya. Dengan dibuatnya sumur gali tersebut bisa mengatasi kekurangan air di lingkungan Dinas DIKBUD, air ini rencananya akan memenuhi tiga bangunan yang ada di kompleks kantor Dikbud antara lain kantor pengawas sekolah, aula dan kantor Dinas Dikbud sendiri. Ide itu muncul ketika banyak keluhan yang disampaikan langsung kepada beliau beberapa waktu sebelumnya.

Disela-sela kesibukannya, Kadis Dikbud pada pagi hari Rabu, 11 Juli 2018 setelah memimpin apel menyempatkan meninjau pembuatan sumur gali yang didampingi oleh Sekdis, setelah itu Kadisdikbud menyempatkan melakukan pembinaan ke kantor Korcam Tebo Tengah dan kecamatan Sumay dalam kesempatan itu, Kadis menghimbau untuk tetap melakukan pembinaan ke  satuan pendidikan yang ada di mana pengawas tersebut bertugas.

Pada hari yang sama Kadis juga menyambangi rumah pintar Kabupaten Tebo dan melakukan pembinaan kepada TPA yang dipunyai oleh rumah pintar kab. Tebo. dan terakhir menyambangi satuan pendidikan yaitu SMP Negeri 15 kabupaten tebo melihat jalannya PPDB yang terletak di kecamatan Sumay. Adapun dalam setiap akan melakukan pembinaan ke lembaga pendidikan manapun di Kabupaten Tebo, Kadis Dikbud Kabupaten Tebo tidak pernah memberitahukan kepada lembaga yang akan dikunjungi.

“Mengapa tidak memberitahu terlebih dahulu dalam setiap lawatan kami, karena supaya dapat melihat langsung aktifitas dan kekurangan/kelemahan yang ada, kalau diberitahu terlebih dahulu pasti kelemahan-kelemahan yang ada akan ditutup-tutupi”, jelas Kadis.

Kegiatan menyambangi lembaga pendidikan tersebut akan tetap dilakukan. setelah selesai dari lapangan Kadis Dikbud siangnya kembali ke kantor untuk menjalankan tugas seperti biasa. (Adm)

Diberdayakan oleh Blogger.