Dinas Dikbudpora Kab. Tebo

Muara Tebo, Disdikbud – Pada hari Kamis, 19 Juli 2018 telah diserahkan hadiah untuk guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi di tingkat provinsi Jambi, kabupaten tebo pada tahun ini mendapat predikat juara umum ke 2 dalam provinsi Jambi dalam pemilihan guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah dengan menggondol 5 prestasi yaitu untuk guru SD peringkat 2, untuk kepala sekolah SD pringkat 2, pengawas SD peringkat 2, untuk kepala sekolah SMP peringkat 1 dan untuk pengawas SMP peringkat 1. penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Tebo, Bpk. H. SUKANDAR, S.Kom, M.Si yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Bpk. SINDI, SH,MH, dalam acara Puncak BBGRM dan HKG-PKK tahun 2018 tingkat kabupaten Tebo bertempat di desa Cermin Alam kecamatan VII Koto Ilir. 
Untuk peringkat 1 baik kepala sekolah dan pengawas akan mewakili Provinsi Jambi dalan ajang pemilihan ditingkat Nasional sekaligus mengikuti upacara 17 Agustus 2018 di Istana Negara Jakarta, dalam kesempatan tersebut Bapak Bupati Tebo menyampaikan ucapan terima kasih kepada para juara yang telah mengharumkan nama kabupaten tebo, sedangkan yang juara 2 tahun 2019 untuk mendapat juara 1.

Secara umum, dari Kabupaten Tebo pada Pemilihan Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2018 meraih juara 2 dengan jumlah perolehan 5 juara. Berikut hasil lomba guru, kepala dan pengawas berprestasi Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2018 dari Kabupaten Tebo selengkapnya:

1.   Juara 1 Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat SMP, Bpk. Rismawaldi, S.Pd (Kepala SMPN 12 Tebo)
2.   Juara 1 Pengawas SMP Berprestasi, Bpk. LB. Sugiarto, S.Pd.
3.   Juara 2 Pengawas SD Berprestasi, Bpk. Arba’in, S.Pd.
4.   Juara 2 Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat SD, Ibu Indra Yulaikah, S.Pd (Kepala SDN 213/VIII Betung Bedarah).
5.   Juara 2 Guru Berprestasi, Ibu Tri Harjanti, S.Pd (Guru Kelas SDN 201/VIII Pinang Belai)

Kemudian setelah selesai mengikuti acara BBGRM dan HKG PKK, Kadis Dikbud Kab. Tebo melakukan lawatannya ke SMP Negeri 16 Kabupaten Tebo dengan Kepala Sekolah, Bpk. Juli Asril, S.Pd yang berada di Jln. Padang Lamo Ds. Balai Rajo Kec. VII Koto Ilir untuk melakukan pembinaan dan pengawasan proses belajar mengajar, ada beberapa hal yang disarankan dalam pertemuan Kadis dan Kepsek, Guru dan Tendik.

Dalam kesempatan tersebut Kadis mengatakan dan menganjurkan untuk menentukan maju dan mundurnya pendidikan adalah kunci utamanya adalah pelibatan masyarakat dalam  mengelolaan pendidikan itu diatur dalam Permendikbud Nomor 75 Tahun 2017 tentang Komite Sekolah. (Adm)

Diberdayakan oleh Blogger.