Dinas Dikbudpora Kab. Tebo

Muara Tebo, Disdikbud – Pada hari Kamis, 21 Februari 2019 telah dilaksanakan sosialisasi akreditasi sekolah/madrasah se-Kabupaten Tebo yang digelar di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo mulai pukul 08.00 WIB s.d. 12.30 WIB yang dihadiri oleh Kepala Sekolah dan Tenaga Administrasi Sekolah/Madrasah yang termasuk dalam sekolah/madrasah sasaran akreditasi di tahun 2019 ini.

Baca di sini : Daftar Sekolah/Madrasah Sasaran Akreditasi Tahun 2019 se-Kabupaten Tebo

Adapun sosialisasi tersebut disampaikan oleh Koordinator Pengawas (Korwas), Bpk. Drs. Jaka Suyana, M.Si, beserta Pengawas Sekolah, Bpk. Pahrawi, M.Pd dan Bpk. Suradi, S.Pd. Dalam sesi tanya jawab dengan peserta pun berlangsung maksimal setelah disampaikan oleh Korwas seputar langkah-langkah dalam pengisian SISPENA yang merupakan sistem informasi penilaian akreditasi sekolah berbasis web, adapun aplikasi Sispena bisa diakses dari mana saja, kapan saja dengan syarat pengguna terhubung dengan internet. Aplikasi sispena ini dibuat dan dikelola oleh Badan Akrediasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M).

Selanjutnya disampaikan juga Perangkat Akreditasi, Petunjuk Teknis Pengisian Instrumen Akreditasi, bukti fisik yang harus disiapkan oleh sekolah/madrasah baik jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK serta uraian dan penjelasan beberapa hal penting persiapan lainnya yang diisi dengan sesi tanya jawab, agar sekolah/madrasah yang menjadi sasaran akreditasi di tahun 2019 ini dapat mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan. (Adm).
Diberdayakan oleh Blogger.