Dinas Dikbudpora Kab. Tebo

Muara Tebo, Disdikbud – Pada hari Selasa, 11 Februari 2020, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Heru Purnomo, S.E. menghadiri Pelatihan Modul I Praktik Baik Dalam Pembelajaran di SD dan MI yang dilaksanakan di gedung STIT Al-Falah Rimbo Bujang. Adapun kegiatan ini merupakan rangkaian dari Program PINTAR, Tanoto Foundation yang berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dasar di Indonesia dengan memperbaiki kualitas pembelajaran dan kepemimpinan sekolah.

Beberapa Strategi Peningkatan Mutu Pendidikan Dasar di antaranya: mengembangkan praktik-praktik baik dalam pembelajaran, manajemen sekolah, dan kepemimpinan di sekolah dan madrasah mitra, mendukung pemerintah daerah untuk mendiseminasikan praktik yang sudah dikembangkan ke sekolah dan madrasah nonmitra serta meningkatkan mutu pendidikan calon guru di LPTK.

Selanjutnya, perubahan yang diharapkan dengan adanya program pelatihan ini yakni di kelas dapat berlangsung pembelajaran lebih menarik, relevan, dan efektif dengan fokus pada pembelajaran literasi dan matematika. Selanjutnya, sekolah dapat mengembangkan kepemimpinan sekolah, serta manajemen sekolah yang lebih partisipatif, akuntabel, dan berfokus pada peningkatan mutu pembelajaran. (Adm)

Artikel terkait di sini.


Diberdayakan oleh Blogger.