Dinas Dikbudpora Kab. Tebo

Muara Tebo, Disdikbud – Dalam rangka optimalisasi dalam pengelolaan dana BOS Reguler, BOS Afirmasi, dan BOS Kinerja untuk satuan pendidikan SD dan SMP se-Kabupaten Tebo, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo mengadakan kegiatan Video Conference melalui virtual meeting room Zoom Licenced selama 4 hari berturut-turut yakni mulai tanggal 8 s.d. 11 Juni 2020 pekan ini, adapun materi kegiatan tersebut mencakup Kebijakan BOS Reguler Tahun 2020, BOS Afirmasi dan BOS Kinerja, SIPLah, dan sosialisasi sekaligus Bimbingan Teknis Aplikasi RKAS (Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah) Versi 2.04 tahun anggaran 2020.

Bimbingan teknis tersebut secara resmi dibuka langsung oleh Kadis Dikbud Kabupaten Tebo, Bpk. Sindi, S.H.,M.H yang didampingi oleh Sekretaris Dinas, Bpk. Heru Purnomo, SE dan Kasubag Perencanaan, Keuangan, dan Evaluasi, Bpk. Hilmen Toni, S.Pd pada hari Senin, 8 Juni 2020 melalui virtual meeting room Dinas Dikbud Kab. Tebo yang diikuti oleh sebanyak 85 Kepala Sekolah bersama Bendahara/Operator ARKAS masing-masing.

Alokasi waktu untuk setiap sesi selama 6 jam yakni mulai pukul 09.00 s.d. 15.00 WIB dilaksanakan s.d. hari Kamis, 11 Juni 2020 yang ditargetkan akan diikuti oleh sebanyak 317 sekolah sasaran untuk jenjang pendidikan dasar (Dikdas) se-kabupaten Tebo. Rincian kegiatan per-sesi total jumlah satuan pendidikan yang mengikuti adalah sebagai berikut:
1.   Sesi I sebanyak 85 SD Negeri
2.   Sesi II sebanyak 85 SD Negeri
3.   Sesi III sebanyak 80 SD Negeri dan Swasta
4.   Sesi IV sebanyak 67 SMP Negeri dan Swasta termasuk SATAP.

Selanjutnya, untuk tertib administrasi, maka setiap peserta diwajibkan mengisi daftar hadir secara online yang sudah disiapkan untuk mengakomodir data peserta sekaligus sebagai sumber data email aktif dari masing-masing peserta yang mana dijadwalkan pada hari Jum’at, 12 Juni 2020, seluruh paparan dan/atau materi dalam kegiatan tersebut akan dikirimkan ke seluruh email dari seluruh peserta terdaftar yang hadir.

Kadis Dikbud Kab. Tebo, Bpk. Sindi, S.H.,M.H sampaikan apresiasi dan terimakasih atas partisipasi seluruh Kepala Sekolah dan Bendahara ataupun Operator ARKAS yang telah mengikuti kegiatan Bimtek ARKAS dengan baik dari awal sampai dengan akhir. (Adm)
Diberdayakan oleh Blogger.