Dinas Dikbudpora Kab. Tebo

Tebo,- Adanya pandemi membuat guru harus banyak belajar menguasai teknologi.

 

Sejak bulan Februari 2020, proses belajar mengajar di sekolah di Kabuoaten Tebo telah dialihkan ke belajar dari rumah lantaran pandemi Covid-19.

 

Dengan kondisi seperti ini, sejumlah organisasi guru melakukan terobosan dengan mengadakan webinar dengan tema peran guru dalam pembelajaran abad 21.

 

Seminar tersebut dalam rangka HUT PGRI ke 75 dan HGN Kec. Rimbo Ilir tahun 2020 bekerja sama dengan IAI Tebo dan menghadirkan narasumber Fitria Hima Mahligai, Training Specialist Tanoto Foundation Jambi.


“Kegiatan yang diprakarsai pengurus PGRI Kec. Rimbo Ilir dengan narasumber dari Tanoto Foundation merupakan terobosan guna meningkatkan motivasi dan kompetensi guru yang saat ini menjadi tuntutan profesonialismenya,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Sindi, SH., MH dalam sambutannya, Sabtu, (28/11/2020).

 

Sindi juga berharap guru yang mengikuti webinar ini terus meningkatkan keterampilan mengajar daring mereka.

 

“Penting agar menjadi perhatian guru untuk terus meningkatkan keterampilan mengajar,” katanya.


Selain narasumber dari Tanoto Foundation, hadir secara virtual rektor IAI Tebo yang menjadi narasumber, Nur Huda, M.Pd.

 

“Total peserta sebanyak 113, mereka berdialog dan bertanya langsung kepada para narasumber sehingga bisa mendapatkan informasi yang akurat, khususnya tentang pembelajaran abad 21,” kata Suyoto, pengawas Kec. Rimbo Ilir.

 

Webinar ini tentunya sangat cocok bagi para guru, khususnya untuk mengembangkan kompetensi guru di masa sekarang dan akan datang.

 

“Setelah ini akan ada evaluasi, hasilnya seperti apa di lapangan,” imbuh Suyoto.

Diberdayakan oleh Blogger.