Dinas Dikbudpora Kab. Tebo



Muara Tebo, Disdikbud – Dalam rangka pemutakhiran data pokok pendidikan (Dapodik), Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan dasar dan Pendidikan Menengah telah melakukan integrasi dan pemutakhiran aplikasi Dapodik versi 2021.c yang akan digunakan untuk pengumpulan data semester 2 (genap) tahun ajaran 2020/2021. Adapun perubahan dan pembaruan terkait aplikasi Dapodik versi 2021.c yang dirilis pada hari Senin, 11 Januari 2021 selengkapnya telah disampaikan melalui laman resmi Dapodik Ditjen PAUD, Dikdas, dan Dikmen Kemdikbud RI pada tautan https://dapo.kemdikbud.go.id.


Sehubungan dengan progres pengiriman / sinkronisasi melalui aplikasi Dapodik versi 2021.c di kabupaten Tebo, pada hari Senin, 1 Februari 2021, Progres Sinkronisasi Dapodik se-kabupaten Tebo telah mencapai 100 % sekaligus kembali menempatkan kabupaten Tebo pada posisi 1 sinkronisasi teratas kabupaten/kota pada skala nasional.yang merupakan hasil sinkronisasi dari seluruh satuan pendidikan dalam kabupaten Tebo dari keseluruhan sebanyak 650 satuan pendidikan yang terdiri dari : 138 TK (Taman Kanak-Kanak), 122 KB (Kelompok Bermain), 6 TPA (Tempat Penitipan Anak), 14 SPS (Satuan PAUD Sejenis), 7 PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat), 1 SKB (Sanggar Kegiatan Belajar), 250 SD (Sekolah Dasar), 68 SMP (Sekolah Menengah Pertama), 22 SMA (Sekolah Menengah Atas), 20 SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), dan 2 SLB (Sekolah Luar Biasa) yang ada di kabupaten Tebo.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Sindi, S.H.,M.H memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas respon cepat dari seluruh satuan pendidikan se-kabupaten Tebo dalam menindaklanjuti program pendataan melalui aplikasi Dapodik pada semester genap tahun ajaran 2020/2021 ini. Oleh karena itu, Kadis Dikbud sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Bapak/Ibu Kepala Satuan Pendidikan, Bapak/Ibu Operator Dapodik, Bapak/Ibu Guru dan Tenaga Kependidikan pada seluruh satuan pendidikan di semua tingkatan dari jenjang PAUD, TK, Dikdas, Dikmen, PKBM, dan SLB se-kabupaten Tebo serta seluruh Pengurus FOPPSI se-Kab. Tebo yang telah bersinergi dalam mewujudkan satu data pendidikan Indonesia yang berkualitas, tepat dan akurat.

 

Sebelumnya, Kadis Dikbud Kabupaten Tebo, Sindi, S.H.,M.H hadir untuk memberikan motivasi sekaligus arahan dalam Pendampingan Optimalisasi Dapodik Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021 di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo bersama Operator Dapodik Dinas dan Ketua FOPPSI Kecamatan se-Kab. Tebo, Perwakilan Operator SMA, dan Perwakilan Operator SMK dalam Kabupaten Tebo yang dilaksanakan pada hari Rabu, 27 Januari 2021.


“Ayo bersama-sama kita wujudkan kualitas data pendidikan dari seluruh satuan pendidikan dalam kabupaten Tebo semakin terus lebih baik” pesan Kadis (Adm)


Diberdayakan oleh Blogger.