Dinas Dikbudpora Kab. Tebo

Muara Tebo, Disdikbud – Pada hari Rabu, 3 Februari 2021, sehubungan dengan telah diterimanya SK CPNS untuk Guru/Pendidikan dalam kabupaten Tebo tahun 2021, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo menggelar rapat koordinasi dalam pembekalan khusus bagi CPNS Guru/Pendidik yang di laksanakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, dalam kegiatan Pembekalan CPNS Baru Tenaga Pendidik Tahun 2021,  turut hadir Ketua LPMP Provinsi Jambi.

 

Kepala LPMP Provinsi Jambi, Dr. Abdul Kamil Marisi, M.Pd. pada kesempatan tersebut juga juga memberikan motivasi dan pembekalan ke pada perserta yang hadir, untuk mendalami tugas pokok dan fungsi yang baik sebagai  tenaga pendidik, disampaikan 4 standar yang harus dikuasai oleh tenaga Pendidik/Guru, memahami Standar Isi dan Kompetensi Dasar. “Kompetensi Standar ini harus dikuasai oleh para Guru sebagai sektor terdepan dalam pendidikan, karena peran guru langsung menghadapi SDM mendatang”, ujar Ketua LPMP Provinsi Jambi. Dr. Abdul Kamil Marisi, M.Pd.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Sindi, S.,H., M.H mengucapkan terimakasih kepada LPMP Provinsi Jambi yang mana telah menyempatkan hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, serta kembali terimakasih disampaikan Kadis atas bantuan Buku dari LPMP Provinsi Jambi untuk Pendidikan di Kabupaten Tebo, semoga bisa bermanfaat dalam meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Tebo”, ujar Sindi, S.H.,M.H kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabuparten Tebo.

 

Sindi, S.H.,M.H kembali menegaskan dan memberikan motivasi kepada peserta Pembekalan CPNS Baru Tenaga Pendidik Tahun 2021 dalam kabupaten Tebo, bahwa untuk meningkatkan kedisiplinan ada 4 (empat) standar yang harus dipegang oleh Guru, yaitu:

1.   Standar Isi

2.   Standar Proses

3.   Standar Penilaian Pendidik

4.   Standar Kompetensi Kelulusan.

 

Motto Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Sindi, S.H.,M.H yang dilontarkan kepada perserta pembekalan CPNS baru Tenaga pendidik Tahun 2021, yakni:

    Disiplin tidak perlu di awasi

    Bekerja tanpa disuruh.

    Bertanggung jawab tanpa diminta

    Perkerjaan dijalankan dengan penuh komitmen, konsisten dan konsekuen.


Kegiatan Pembekalan CPNS Baru Tenaga Pendidik Tahun 2021 juga di hadiri Sekdis Disdikbud Tebo Heru Purnomo, SE dan Kabid Dikdas, Hoirul Akmal, S.Pd.,M.M yang juga memberikan materi pada kesempatan kegiatan Pembekalan CPNS Baru Tenaga Pendidik Tahun 2021 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo.

 

Sumber referensi : https://teropongbarat.com


Diberdayakan oleh Blogger.