Dinas Dikbudpora Kab. Tebo

Muara Tebo, Disdikbud – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan kesetaraan dalam kabupaten Tebo mulai pada hari Jum’at, 19 Februari 2021 dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Daring Penyusunan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 Pendidikan Kesetaraan Kabupaten Tebo 2021 melalui Zoom Meeting yang diikuti sebanyak 74 peserta yang berasal dari Tutor/Pendidik yang bertugas di 7 (tujuh) satuan pendidikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dalam kabupaten Tebo yang tergabung dalam Forum Komunikasi PKBM Kabupaten Tebo.


Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Sindi, S.H.,M.H membuka secara resmi kegiatan tersebut yang didampingi oleh Kabid PAUD dan PNF, Popi Kurnianingsih, S.E., Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang PAUD dan PNF, Supridarsono, S.Pd., M.Si. selanjutnya, Kasi Kurikulum PAUD dan PNF, Herlina, serta Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Bidang PAUD dan PNF, Yunisri, S.Pd.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Dikbud Kab. Tebo, Sindi, S.H., M.H. juga menyampaikan secara langsung paparan khusus terkait Pendidikan Kesetaraan dalam kabupaten Tebo mulai dari tujuan, sasaran, strategi dan kebijakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, struktur organisasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, dasar dan tujuan penyelenggaraan Pendidikan Kesetaraan, data akreditasi, serta dukungan anggaran untuk kegiatan pendidikan kesetaraan di kabupaten Tebo.


Banyak hal-hal baru yang konstruktif peningkatan mutu pendidik didapatkan oleh seluruh peserta kegiatan pelatihan dalam jaringan (Daring) via Zoom Meeting yang disampaikan oleh narasumber yang sangat berkompeten, Drs. Fauzi Eko Pranyono, M.Pd dari BP PAUD dan Dikmas Daerah Istimewa Yogyakarta menyampaikan secara rinci terkait Struktur Kurikulum dan Pemetaan SKK, Analisis Konteks dan Penyusunan Program Kelompok Khusus, Dokumen KTSP (Dokumen I, Dokumen II, dan Dokumen III), Perangkat Pembelajaran, Penilaian Pembelajaran, Asesmen Nasional, dan Modul-Modul Kesetaraan Kurikulum 2013. (Adm)

Diberdayakan oleh Blogger.