Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud – Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke-73 PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) dan Hari Guru Nasional Tingkat Kabupaten Tebo di tahun 2018 ini dilaksanakan di kecamatan Rimbo Ulu mulai dari tanggal 24 s.d. 25 November 2018.

Adapun berbagai kegiatan yang diadakan pada tanggal 24 November 2018 di antaranya tari kreasi masal dari SMA Negeri 5 Kabupaten Tebo, Militer Kecil, Penampilan Seni Tradisional, Bazar, Lomba Antar Kontingen sejumlah 12 kecamatan se-kabupaten Tebo di antaranya senam PGRI, Futsal, Tenis Meja, Bola Volly, Tarik Tambang, Sepak Takraw, Catur, dan Gebyar TIK Media Pembelajaran Berbasis Video dengan daftar pemenang lomba dapa dilihat di sini.

Selain diadakannya perlombaan tersebut di atas juga diadakan Seminar Nasional Pendidikan dengan Tema "Mengembangkan Kompetensi Guru Yang Kreatif, Produktif dan Berkarakter di Era Digitalisasi Abad 21" oleh Prof. Dr. Rohmadi, M.Hum yang merupakan Guru Besar Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Pada keesokan harinya yakni pada tanggal 25 November 2018 dilaksanakan upacara bendera dalam rangka HUT Ke-73 PGRI dan Hari Guru Nasional Tingkat Kabupaten Tebo di tahun 2018 dengan inspektur upacara langsung oleh Bupati Tebo, Sukandar, S.Kom.,M.Si. yang dilanjutkan dengan acara potong tumpeng oleh Bupati Tebo didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Sindi, S.H., M.H. 

Selanjutnya dilaksanakan juga penyerahan hadiah kepada Pengawas, Kepala Sekolah, dan Guru Berprestasi, Penyerahan Beasiswa dari Badan Amin Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tebo, upacara bendera dalam rangka HUT Ke-73 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2018 sekaligus Launching Jurnal Ilmiah Pendidikan Kabupaten Tebo secara resmi oleh Bupati Tebo. (Adm)
Diberdayakan oleh Blogger.