Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Dikbud Tebo, Kamis, 16 Mei 2019
Pelaksanaan Gerakan Literasi Sekolah di Kabupaten Tebo telah dilaksanakan kemaren hari Rabu 15 Mei 2019 dan berlangsung sukses.
Gerakan Literasi Sekolah juga dapat dilakukan dalam medium lomba-lomba atau pun festival yang melibatkan peserta didik dan pemangku kepentingan lainnya.
Untuk Sekolah Dasar (SD) Kegiatan Festival dan Lomba Literasi Nasional Siswa Sekolah Dasar Tahun 2019 diselenggarakan dalam upaya meningkatkan pembinaan dan pengembangan seni budaya di Indonesia. Kegiatan ini di dilaksanakan untuk peserta didik Sekolah Dasar meliputi 5 (lima) bidang, yaitu lomba menulis, cerita pendek, lomba baca puisi, lomba cipta pantun, lomba cipta syair, dan lomba mendongeng.
Sedangkan untuk  Festival Literasi Sekolah (FLS) SMP tahun 2019 sebagai upaya untuk memberikan ruang peserta didik dalam mengembangkan kreatifitas dan potensinya di bidang bahasa, seni, sastra, dan budaya melalui aktivitas literasi.
Festival Literasi Sekolah (FLS) SMP tahun 2019 Sembilan mata lomba seni yang dimaksud itu adalah Lomba Cipta Cerita Pendek, Bercerita dalam Bahasa Inggris (Story Telling), Debat Berbahasa Indonesia, Menulis Esai, Cipta Pantun, Penulisan Naskah Drama, Stand Up Comedy, Cipta Puisi, dan Musikalisasi Puisi.
Pelaksanaan Festival Literasi Sekolah (FLS) di Kabupaten Tebo dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo bapak SINDI,SH.,MH di dampingi oleh Kabid Dikdas bapak Hoirul Akmal, S.Pd.,MM


Laporan Panitia Pelaksana disampaikan oleh bapak Irwan Okta Dwi Kurnia, SE selaku PLT Kasi Pembinaan Pembinaaan Minat, Bakat, dan Kreativitas Siswa.
Pelaksanaan Festival Literasi Sekolah (FLS) di Kabupaten Tebo berlangsung baik dan lancar sesuai dengan harapan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo. Diikuti oleh sekolah yang ada di Kabupaten Tebo kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 15 mei 2019.
Melibatkan SD dan SMP yang mewakili kecamatan masing-masing yang ada di dalam Kabupaten Tebo.









































Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari dan hasil dari kegiatan ini akan diumumkan nanti oleh Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo. (Adm)
Diberdayakan oleh Blogger.