Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud - Menerapkan Hasil Bimtek Supervisi Akademik Kepala Sekolah Dasar Oleh Pikal Jumadi, S.Pd Selaku Kepala SD 021/VIII Bedaro Rampak

Muara Tebo, Disdikbud Tebo - Setelah mengikuti BIMTEK Supervisi Akademik Kepala SD Kabupaten Tebo beberapa waktu yang lalu. Pikal Jumadi, S.Pd selaku Kepala SD 021/VIII Bedaro Rampak berbagi cerita tentang apa yang telah ia bawa pulang dari kegiatan tersebut.

Kegiatan BIMTEK Supervisi Akademik Kepala Sekolah Dasar Kabupaten Tebo tersebut dimulai sejak 01 s.d. 11 November 2021. Selama kegiatan banyak pengalaman dan pembelajaran yang Pikal Jumadi, S.Pd ingin bagikan melalui web DISDIKBUD Tebo.

Pria yang bertubuh tegap dan gagah tersebut menyampaikan tentang bagaimana pengalaman menjadi kepala sekolah. "Menjadi kepala sekolah tidak lah mudah tetapi pekerjaan yang menyenangkan sekalipun harus memutar otak untuk mengatur semua strategi dalam mengoptimalkan proses kegiatan belajar mengajar di masa pendemi covid 19 ini" Tuturnya kepada Tim Tebo Pintar.

Pikal Jumadi, S.Pd Sedang Melakukan Supervisi Salah Satu Pendidik SD 021/VIII Bedaro rampak

Selain itu Pikal Jumadi, S.Pd menambahkan bahwa BIMTEK Supervisi akademik untuk kepala SD Tahun 2021 ini menjadi sebuah kegiatan untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang supervisi di sekolah. Kedepannya supervisi di Sekolah benar-benar terukur dan meningkatkan kualitas pembelajaran.

Tujuan Bimtek kegiatan supervisi akademik ini menurut Kepala SD 021/VIII Bedaro Rampak adalah untuk meningkatkan kemampuan kepala sekolah dalam melaksanakan supervisi akedemik di sekolahnya dan meningkat proses pelaksanaan pembelajaran.

Kegiatan Supervisi Mengajar di SD 021/VIII Bedaro Rampak

Pikal Jumadi, S.Pd Pun kembali menyampaikan "Sesudah kami mengikuti Bintek supervisi kepala sekolah SD ini. Pengalaman dan pengetahuan yang bermanfaat untuk melaksanakan supervisi yang belum saya ketahui. BIMTEK yang di laksanakan Dinas pendidikan kabupaten Tebo ini sungguh  Sangat amat penting membantu kami melaksanakan supervisi akademik di sekolah".

Sebagai penutup Pikal Jumadi, S.Pd ingin menyampaikan tentang manfaat yang ia dapat selama mengikuti kegiatan yaitu dengan Kegiatan tersebut ia mengetahui dan mengerti alur tata cara dalam melaksanakan  Supervisi yang berkualitas dan terukur. Sebuah pesan dan harapan juga ingin ia sampaikan bahwa Kegiatan-kegiatan seperti BIMTEK merupakan sebuah kegiatan yang harus terus kita ikuti dan menerapkan apa yang didapat dan dilakukan secara berkelanjutan. Tidak terputus sampai disini saja. /Tebo Pintar/

Diberdayakan oleh Blogger.