Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud – Pada hari Kamis, 20 Juni 2019 di aula umum kantor Bupati Tebo telah dilaksanakan Sosialisasi, Tranining of Trainier (ToT) dan Peresmian Penerapan Mata Pelajaran Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) sebagai mata pelajaran muatan lokal unggulan kabupaten Tebo tingkat SD/MI dan SMP/MTs. Adapun untuk penerapan mata pelajaran Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) sebagai satu-satunya mata pelajaran muatan lokal (Mulok) unggulan kabupaten Tebo tingkat SD/MI dan SMP/MTs pada tahun pelajaran 2019/2020 mendatang.

Dalam acara tersebut, seyogyanya diresmikan oleh Bupati Tebo, Bpk. H. Sukandar, S.Kom., M.Si dikarenakan ada tugas yang tidak dapat diwakilkan ke provinsi Jambi maka bertindak selaku Wakil Bupati Tebo, Bpk. Syahlan, S.H membuka secara resmi acara Sosialisasi, Tranining of Trainier (ToT) dan Peresmian Penerapan Mata Pelajaran Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) sebagai mata pelajaran muatan lokal unggulan kabupaten Tebo tingkat SD/MI dan SMP/MTs sekaligus meresmikan Penerapan Mata Pelajaran Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) sebagai mata pelajaran muatan lokal unggulan kabupaten Tebo tingkat SD/MI dan SMP/MTs mulai bulan Juli 2019 atau di tahun pelajaran 2019/2020.


Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo yang sekaligus selaku Ketua PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Tebo menyampaikan beberapa kegiatan terkait persiapan dan latar belakang sehingga PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) ini dapat diakui sebagai mata pelajaran muatan lokal unggulan kabupaten Tebo tingkat SD/MI dan SMP/MTs oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mulai tahun pelajaran 2019/2020 nantinya. Selain itu, Kadis Dikbud juga mengusulkan kepada Wabup terkait peningkatan kesejahteraan dengan pemberian honor kepada guru honor di sekolah dan kepada segenap Kepala Sekolah/Madrasah, beliau berpesan untuk memperhatikan Operator Sekolah/Madrasah di satuan pendidikan masing-masing agar dapat melaksanakan tugas dengan seoptimal mungkin.

Selanjutnya pada sesi setelah Isoma, ToT dipimpin oleh Koordinator Pengawas Dinas Dikbud Kabupaten Tebo, Bpk. Drs. Jaka Suyana, M.Si selaku penanggung jawab pelaksananaan mata pelajaran Mulok PLH yang diakhiri dengan pembentukan kelompok-kelompok kerja yang pada masing-masing kelompok akan dibimbing oleh trainer-trainer yang telah dilatih khusus sehingga memperlancar pelaksanaan Penerapan Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) Mata Pelajaran Muatan Lokal (Mulok) unggulan kabupaten Tebo tingkat SD/MI dan SMP/MTs pada tahun pelajaran 2019/2020 mendatang.  (Adm)

Diberdayakan oleh Blogger.