Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud - Tanoto Foundation menggelar pelatihan penulisan praktik baik pendidikan kepada 10 orang Fasilitator Daerah (Fasda) Program PINTAR Kabupaten Tebo, yang dilaksanakan di Aula Kementerian Agama Tebo, (6/2/2020).

Kegiatan tersebut, diharapkan mendorong guru mendokumentasikan foto dan menulis praktik baik pembelajaran dan budaya baca dengan menghadirkan narasumber jurnalis Tribun Jambi, Mareza Sutan AJ.

Provincial Coordinator Tanoto Foundation Jambi, Medi Yusva mengatakan, tujuan utama kegiatan agar guru mampu menuliskan praktik baik yang telah dilakukan maupun pengalaman guru lain yang nantinya dapat ditulis dan dipublikasikan sehingga praktik baik dapat ditiru dan dikembangkan oleh guru lain.
“Makanya, pada pelatihan ini setiap peserta yang mengikuti kegiatan ini wajib membuat tulisan praktik baik dalam proses pembelajaran,” ujar Medi.
Sementara Ahmad Syaiful Bahri, Communication Specialist Tanoto Foundation mengatakan, salah satu teknik menulis praktik baik pembelajaran salah satunya melalui gaya penulisan feature.

“Dalam penulisan berita ala jurnalistik, berita harus memiliki nilai-nilai berupa cepat (aktual), mengandung makna berita (news), nyata (factual), informasi dari kejadian yang nyata bukan fiksi atau karangan, dan terdiri dari pernyataan (statement) sumber berita,” katanya.

Sementara itu, Tri Harjanti yang merupakan salah seorang Fasda yang mengikuti kegiatan mengaku banyak mendapatkan manfaat, terutama memperbaiki tulisan yang selama ini masih belum baik.

“Selama ini kami sebagai guru telah sering mengunggah pengalaman pribadi ke dalam forum peningkatan kualitas pendidikan. Namun, ternyata kami baru mengetahui bahwa isi tulisan kami masih banyak yang harus diperbaiki,” pungkasnya.

Sumber : Tanoto Foundation Provinsi Jambi
Diberdayakan oleh Blogger.