Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud – Adaptasi terus dilakukan dalam pembelajaran masa pademi Covid-19 dengan melakukan sistem pembelajaran yang baru.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo membuat program baru “ sehari bersama mereka di sekolah”. Program ini kata Sindi, SH, MH dilakukan untuk melakukan pembinaan, monitoring dan evaluasi kegiatan belajar mengajar dimasa pandemi covid-19 baik yang dilakukan melalui daring, luring dan tatap muka seperti sekarang ini tegas sindi.

Dalam kegiatan ini seluruh pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terlibat mulai dari sekretaris, Kepala Bidang, para Kaubbag dan para Kasi serta staf semuanya turun kesekolah tidak ada kecuali, cara melakukan kegiatan ini masing-masing mempunyai wilayah binaan kecamatan antara lain Sekretaris dan para kabid melakukan pembinaan sekolah di wilayah yang berbedau dengan tujuan agar seluruh sekolah terdatangi, terbina, termonitor dan terevaluasi tegas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sindi, SH, MH.

Setelah melakukan pembinaan setiap pegawai diwajibkan membuat laporan masing-masing sekolah yang dilakukan pembinaan monitoring dan evaluasi setelah selesai melakukan pembinaan akan diadakan rapat staf lengkap seluruh pegawai untuk melakukan evaluasi hasil dari kunjungan pembinaan tersebut guna melihat data dan fakta yang terjadi dilapangan setelah itu untuk dijadikan dasar dalam membuat program kedepannya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sindi, SH, MH berharap “Program di atas akan dilakukan secara terus-menerus dengan masing-pegawai turun ke sekolah di kecamatan yang lain atau pindah wilayah binaan biar semua pegawai kita tahu kondisi seluruh sekolah kita baik, PAUD, SD dan SMP serta lembaga PKBM dan LKP di seluruh wilayah Kabupaten Tebo”.

Diberdayakan oleh Blogger.