Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Tampilan Progres Aplikasi Dapodik Tingkat Kabupaten di Situs Dapo.kemdikbud.go.id

DISDIKBUD Tebo Dan FOPPSI Tebo Kembali Raih Peringkat 1 Progres Sinkronisasi Tingkat Kabupaten Se - Indonesia Per 12 Agustus 2021

Muara Tebo, Disdikbud - Berdasarkan update informasi di beranda dapo.kemdikbud.go.id Per tanggal 12 Agustus 2021. Progres Singkronisasi Aplikasi Dapodik yang merupakan Aplikasi Pendataan Satuan Pendidikan di bawah naungan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Indonesia menampilkan Kabupaten Tebo Sebagai Kabupaten dengan Progres Singkronisasi terscepat dengan perolehan 85 % Satuan pendidikan di Wilayah Kabupaten Tebo telah melakukan Update pendataan pada aplikasi Dapodik dengan Singkronisasi.

Raihan ini merupakan sebuah kerja keras dari satuan pendidikan di kala Pandemi Covid 19. Satuan Pendidikan dengan ujung tombak Operator Pendataan Pendidikan telah melakukan Update Data Satuan pendidikan mulai dari Meng-Install Aplikasi, Mengupdate data terbaru PTK dan Peserta didik, Serta pembaharuan meliputi Sarana dan Prasarana yang ada di Satuan Pendidikan.

Selain Itu, Komunikasi yang baik dari Satuan Pendidikan jenjang Menengah Atas SMA/SMK yang ada di Kabupaten Tebo memberi sumbangsih untuk capaian ini. Haryoto Selaku Ketua Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia Atau FOPPSI di Kabupaten Tebo Mengucap terima kasih kepada semua rekan rekan Operator Pendataan Pendidikan atau biasa di sebut Operator Sekolah terus semangat untuk meraih kembali Proses Singkronisasi tercepat Kabupaten Se-Indonesia dengan tetap memperhatikan data cepat yang tepat dan Akurat.

Dadang Jsn mewakili Disdikbud Tebo mengucapkan terima kasih kepada Semua pihak terkait atas raihan ini yang nantinya progres bisa sampai 100% dan Kabupaten Tebo Tetap di Peringkat Pertama. Selain itu ada yang menarik. Untuk jenjang Kecamatan pada semester sebelumnya Progres kecamatan tercepat di raih oleh Kecamatan Tebo Tengah. Saat ini Per tanggal 12 Agustus 2021. Kecamatan Rimbo Ilir telah berhasil mencatatkan diri sebagai Kecamatan di Kabupaten Tebo dengan 100% proses singkronisasi disusul oleh Kecamatan Serai Serumpun dengan 96% dan di ikuti kecamatan Lainnya di wilayah Kabupaten Tebo.

Melalui Informasi Ini juga DISDIKBUD Tebo Dan Foppsi Tebo memfasilitasi Satuan Pendidikan yang mengalami kendala pada aplikasi Dapodik untuk dapat mengunjugi Kantor DISDIKBUD Tebo pada Jam kerja. Sehingga Target Untuk 100% Sinkronisasi dapat Tercapai Secepatnya.


Diberdayakan oleh Blogger.