Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Logo Resmi HUT Pramuka ke - 60 Tahun 2021


Sumay, 9 Agustus 2021 - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 60 Pramuka, SMP Negeri 43 Tebo akan menggelar Paspati Scout Virtual Competition pada 11 sampai dengan 13 Agustus mendatang dengan konsep dalam jaringan (Daring).


Kepala Sekolah sekaligus Kamabigus SMP Negeri 43 Tebo, Nusyirwan, S.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara virtual atau daring mengingat kondisi Pandemi yang masih mewabah di Kabupaten Tebo maupun daerah lainnya.


"Karena saat ini kita masih dalam situasi pandemi, sangat rentan untuk melakukan pertemuan tatap muka, maka kita melaksanakan kegiatan ini secara virtual,"ujar Nusyirwan, S.Pd.I


Dijelaskannya juga dengan kondisi Pandemi saat ini, Gerakan Pramuka sebagai pendidikan nonformal yang berperan penting dalam membina moral, mental, spritual, emosional, sosial dan intelektual tetap berjalan dan terselenggara. Salah satu upaya tersebut ialah dengan tetap menggalakkan kegiatan kepramukaan dalam bentuk virtual.


Disamping itu juga dijelaskannya bahwa kegiatan Paspati Virtual Scout Competition atau yang disingkat PVSC ini merupakan kompetisi keterampilan kepramukaan tingkat Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Sumay dengan mengirimkan konten video senam Pramuka oleh masing-masing Gugus Depan.


"Kegiatan yang diperlombakan adalah senam Pramuka, jadi nanti setiap gudep mengirimkan video kepada panitia sebagaimana Juklak dan Juknis yang sudah kita bagikan,"terang Nusyirwan, S.Pd.I


Paspati Virtual Scout Competition yang dilaksanakan oleh SMP Negeri 43 Tebo ini selain dilaksanakan untuk meningkatkan produktivitas serta sehat jasmani dan rohani bagi siswa dalam kegiatan Senam Pramuka, tentunya juga meningkatkan keterampilan dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).


Adapun untuk jadwal pendaftaran dibuka sejak tanggal 1 hingga 10 Agustus mendatang, sedangkan penilaian yaitu dari tanggal 11 sampai dengan 13 Agustus, sementara untuk pengumuman peserta terbaik yaitu tanggal 14 Agustus.


Diberdayakan oleh Blogger.