Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tebo  Jum’at tanggal 27 Agustus 2021  melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 60  se Kwarda Jambi Tahun 2021 bertempat dilapangan Ex arena MTQ komplek pekantoran. 

Upacara puncak ini sebagai penutup serangkaian acara sebelumnya yaitu   ziarah makam pahlawan  tanggal 26 agustus 2021, dan malam harinya  dilaksanakan acara renungan dan ulang janji bagi pengurus pramuka  bertempat di lapangan tenis rumah Dinas Bupati., bertindak sebagai pembina upacara adalah, Kak Dr.H.Sukandar,S.Kom,M.Si.

Kak Ka Mabicab selaku Pembina Upacara Ulang Janji 26 Agustus 2021

Kegiatan Ziarah Makam Pahlawan Sultan Thaha

Upacara Hari Pramuka yang ke 60 berlansung dengan sangat khidmat dan antusias dari peserta  anggota gerakan pramuka se Kwarda Jambi.Kegiatan upacara diawali dengan ucapan selamat datang dari KAMABICAB kakak Dr.H.Sukandar,S.Kom,M.Si  kepada kakak Dr.H.Al-Haris ,S.Sos,MH selaku Kamabida Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi.

Dalam kesempatan ini juga kakak Ka. Mabicab mengucapkan terima kasih atas kehadiran kakak  Dr.H.Al-Haris ,S.Sos,MH dan berkenan sebagai Pembina Upacara pada Peringatan Hari Pramuka Ke 60 Kwarda Jambi yang dilaksanakan di Kabupaten Tebo.
Ucapan Selamat Datang dari  Ka.Mabicab Kwarcab Tebo Kakak  Dr.H.Sukandar,S.Kom,M.Si.

Pembina Upacara  kakak  Dr.H.Al-Haris ,S.Sos,MH

Selaku pembina upacara kakak  Dr.H.Al-Haris ,S.Sos,MH  menyampaikan bahwa Tema Hari Pramuka ke 60 adalah “ Berbakti Tanpa Henti “ Tema  yang semangatnya sama dan sejalan dengan sikap dan prilaku anggota gerakan pramuka yang dididik untuk menjadi tangguh, mempunyai semangat pantang menyerah dan untuk sama-sama maju kedepan, menuju masa depan yang lebih baik.

Selain itu beliau juga akan mereview  kembali semangat pramuka Indonesia ditengah pandemi ,pramuka harus menjadi  anak bangsa yang bangkit dan mengupayakan peran pramukaagar  bisa  turut serta membangun daerah.

Pada Hari Pramuka ke 60 juga dilaksanakan penyerahan Tanda Penghargaan  Gerakan Pramuka dan pengukuhan Pramuka Garuda  . Tanda Penghargaan ini diberikan  sebagai pernyataan Gerakan Pramuka terhadap jasa dan kontribusi mereka yang besar  dalam membina dan mengembangkan gerakan pramuka baik secara moril maupun materil.Penghargaan itu berupa Lencana Melati, Lencana Darma Bakti, Lencana Karya Bakti serta lencana Pancawarsa. Diantara penerima penghargaan Gerakan Pramuka Tahun ini adalah Kak Nazar Efendi ka.Kwarcab Tebo, Kak Ike fadli Kepala Sekretariat GP Kwarcab Tebo atas Anugrah Lencana Darma Bakti dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.Kak Supianto Rakib atas Anugrah Lencana Melati dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.Anugrah Lencana Pancawarsa diberikan kepada Kak Syahlan Arfan selaku wakil ketua MABICAB, kak Sindi  selaku anggota MABICAB, serta kak Hendri Nora dan kak Romi Candra.Pada kesempatan ini juga anugrah Pancawarsa diberikan kepada pengurus Kwarcab , Ka,Kwaran dan Pembina pramuka.

Penerima Lencana Pancawarsa di Puncak Peringatan Hari Pramuka Ke-60 SEKWARDA Jambi Di Kabupaten Tebo 

Menurut kak Zainuddin Abas atau yang dikenal dengan  kak Abay pelaksanaan upacara peringatan Hari Pramuka Ke 60 Kwartir Jambi yang dilaksanakan di Kwartir Cabang Tebo berjalan dengan lancar, atusias peserta sungguh luar biasa  dan tidak ada halangan sesuatu apapun.Upacara tetap dilakukan  dengan menerapkan Protokol Covid -19.

Kontributor : Murni,S.Pd 

Editor : Tim Medsos

Diberdayakan oleh Blogger.