Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud - Simulasi Asesmen Nasional akan kembali di gelar pada 23 – 26 Agustus 2021 khususnya untuk Sekolah Menengah Pertama, pada tahun ini SMP Negeri 30 Kabupaten Tebo ikut berperan sebagai peserta juga sebagai sekolah penyelenggara, sebagai sekolah penyelenggara untuk dua Sekolah Dasar, yaitu SDN 074/VIII Rimbo Bujang dan SD N180/VIII Rimbo Bujang dijadwalkan senin hingga selasa, 30- 31 Agustus 2021.

Kegiatan Peserta didik SMPN 30 Kabupaten Tebo Mengikuti Simulasi Asesmen Nasional 2021

Persiapan perangkat dekstop sudah dilakukan jauh-jauh hari, namun demikian kegiatan penyelesaikan persiapan berupan pemasangan software untuk server dan client, serta sinkron data server, kegiatan tersebut dilakukan Sabtu, 21 Agustus 2021 melibatkan bapak Ahmad Muzayin sebagai wakil kesiswaan, bapak Arief prasetiyawan sebagai Kepala Laboratorium, bapak Endapit sebagai penanggung jawab labor TIK, bapak Syagiran Sebagai Proktor, dan bapak Choirudin sebagai Teknisi.

Diawali dengan pengecekan perangkat keras berupa dekstop, dilanjutkan dengan pengecekan jaringan antara dekstop ke server atau sebaliknya, pekerjaan tersebut dilakukan oleh teknisi.

Berikutnya instal VHD server, Exambrow Client, Exambrow server, dan sinkron yang dijadwalkan sabtu, 21 Agustus 2021 pukul 16.00 wib, menjadi tanggung jawab Proktor.

Kegiatan Asesmen Nasional kali ini menuntut spesifikasi dari dekstop yang digunakan oleh sekolah. Yaitu spesifikasi yang harus memenuhi standar yang telah ditentukan.

Semua tahapan telah dilalui dan dijalankan dengan baik, berbagai kendala yang dialami dilapangan dapat diatasi dengan adanya team IT SMP Negeri 30 Tebo yang handal.

Perangkat dekstop diruang TIK berjumlah 23 unit siap untuk digunakan dan dekstop ditungan Bahasa berjumlah 18 unit siap untuk digunakan.

Kegiatan simulasi Asesmen Nasional telah dilaksanakan, Kendala yang ada dilapangan seperti perangkat dekstop yang tidak suport, konektor jaringan yang longgar dan kendala teknis lainnya dapat diatasi oleh Team work Asesmen Nasional 2021.

Sebagai penyelenggara kegiatan simulasi Asesmen Nasional untuk Sekolah Dasar. “SMP Negeri 30 Kabupaten Tebo siap melaksanakan kegiatan asesmenNasional 2021 tersebut, dengan terus mengoptimalkan pelayanan kepada Sekolah Dasar yang akan mengikuti kegiatan di SMP Negeri 30 Kabupaten Tebo”, disampaikan oleh Bapak Wasit Wicasono, S.Pd selaku kepala sekolah disaat menerima pelaporan dari teknisi Simulasi Asesmen Nasional.

Untuk kedepannya perlu penambahan perangkat untuk mengantikan perangkat yang sudah uyur karena usia dan penurunan performanya, kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sekolah dan Komite sekolah yang didukung oleh seluruh elemen sekolah, maka SMP Negeri 30 Kabupaten Tebo Optimis untuk mensukseskan Asesmen Nasional tahun 2021

Kontributor: Arief108

Editor: Tim Medsos

Diberdayakan oleh Blogger.