Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Kabupaten Tebo Resmi Raih Kembali Peringkat Pertama 100% Sinkronisasi Dapodik Per 28 Agustus 2021 

Progres sinkronisasi Dapodik Kabupaten Tebo 100% Per 28 Agustus 2021


Muara Tebo, Disdikbud - Resmi Per 28 Agustus 2021 Tahun Ajaran 2021/2022 Semester Ganjil ini. Setelah beberapa hari sebelumnya Disdikbu melalui KK datadik Tebo dan Foppsi Tebo berkomunikasi dengan satuan-satuan pendidikan yang belum melakukan Update aplikasi dapodik dan belum melakukan Sinkronisasi.

Bersumber dari Laman resmi Dapo.kemdikbud.go.id tepatnya hari ini sabtu tanggal 28 Agustus 2021 progres Kabupaten Tebo Teratas telah melakukan 100% sinkronisasi dengan 656 satuan pendidikan mulai dari TK, KB, TPA, SPS, PKBM, SKB, SD, SMP, SMA dan SMK yang telah berhasil mengirimkan update data di satuan pendidikan nya masing-masing melalui aplikasi dapodik yang berada dalam naungan KEMENDIKBUD.RI

Prestasi ini bukan kali pertama di raih Disdikbud Tebo dan dengan Bantuan dari FOPPSI Kabupaten Tebo sebuah organisasi profesi yang memfasilitasi para operator pendataan satuan pendidikan yang telah resmi eksis secara nasional sejak tahun 2015. Sedangkan untuk kabupaten tebo resmi berdiri sejak tahun 2017.

Melalui informasi ini Kadis Disdikbud Tebo Sindi, SH.,MH mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait mulai dari jajaran Disdikbud, FOPPSI Tebo dan para Operator Pendataan Pendidikan yang ada di dalam lingkungan Kabupaten Tebo.

Selain itu aplikasi Dapodik yang punya peran penting bagi Kemdikbud RI untuk mendapatkan Informasi terkait satuan-satuan pendidikan yang ada di bawah naungannya. Selain itu, Satuan pendidikan yang tidak mengupdate aplikasi dan tidak melakukan sinkronisasi sebelum 31 Agustus 2021. Nantinya, berdampak kepada tidak menerimanya dana bantuan untuk penyelenggaraan di satuan pendidikannya masing-masing seperti dana BOS/BOP. 

Semoga prestasi ini terus bisa di raih dengan sinergi semua pihak terkait. Sehingga pendidikan di Kabupaten Tebo akan terus menjadi lebih baik di masa-masa selanjutnya.


Diberdayakan oleh Blogger.