Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Semangat Kemerdekaan Oleh MAIROZALITA, S.Pd,  Pendidik di SDN 018/VIII Muara Tebo Mengajarkan Menulis dan Membaca Puisi Tentang Pahlawan 

Muara Tebo, Disdikbud Tebo - Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghargai jasa para pahlawannnya. Pentingnya pengenalan sejak dini dalam dunia pendidikan tentang apa arti pahlawan dalam mengantarkan Republik Indonesia mengantarkan pada sebuah Kata yang bergaung dalam hati dan Pikiran Semua penduduk Indonesia yaitu 'MERDEKA'

Tepat, 17 Agustus 1945 terus kita peringati sebagai Warga Negara sebagai detik-detik Proklamasi yang menjadi titik awal Bangsa Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh. Menjadi tema peringatan Hut RI Ke-76 tahun 2021.

MAIROZALITA, S.Pd,  Pendidik di SDN 018/VIII Muara Tebo

Semangat Kemerdekaan Oleh MAIROZALITA, S.Pd,  Pendidik di SDN 018/VIII Muara Tebo

Kisah menarik dan inspiratif dalam dunia pendidikan di Kabupaten Tebo.  Kisah tersebut hadir di tengah pandemi Covid 19 oleh seorang pahlawan tanpa tanda jasa yaitu Ibu Mairozalita S.Pd

Sosok Pendidik Perempuan ini terus semangat memberikan pembelajaran kepada peserta didik nya di tengah pandemi ini. Hal tersebut sejalan dengan Peserta didik SDN  018/VIII Muara Tebo yang tetap semangat berpartisipasi mengikuti pembelajaran dan mengisi kemerdekaan dengan semangat belajar sebagai bentuk cinta tanah air.

Pembelajaran yang dilakukan Ibu Mairozalita, S.Pd saat momen Peringatan HUT RI Ke-76 adalah  dengan memberikan pelajaran menulis dan membaca Puisi tentang Pahlawan.

Mairozalita menayampaikan "Tugas yang saya berikan dikelas VI B melalui Whatsapp dan penjelasan melalui Zoom dengan materi Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Peserta didik sangat antusias dalam pembelajaran kali ini, mereka senang bisa menuliskan puisi serta pembacaanya yang bertepatan dengan hari kemerdekaan negeri ini. 

Selanjutnya Ibu Mairozalita menuturkan Hasil karya mereka dikirim melalui whatsapp berupa gambar dan vidio. Rasa senang dan bahagia menghiasi kegiatan pembelajaran yang dilakukannya serta peserta didik yang mengikuti.

Kegiatan Pembelajaran Menulis dan Membaca Puisi Tentang Pahlawan

Harapan semua guru atau pendidik Di Indonesia secara Umum. Walaupun dalam kondisi Pandemi Proses Pembelajaran harus tetap berlangsung.  

Sebagai Penutup Ibu Mairozalita menuturkan kendala yang harus dihadapi dan dirasakan adalah pelaksanaannya  tidaklah seefektif belajar tatap muka. Namun Ia meyakini, kami sebagai guru tetap dan akan melakukan pembelajaran dengan berbagai cara,  supaya pembelajaran itu bermakna. 

Diberdayakan oleh Blogger.