Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud - Melalui rapat bersama komite sekolah, majelis guru, pengawas sekolah, penggiat pendidikan pada bulan juli 2021 maka memperoleh kesepakatan dan dukungan  untuk  pembuatan taman di lokasi wc sekolah  yang dianggap nantinya akan bisa merubah bentuk dan kebiasaan tempat yang selama ini dianggap kumuh, jorok, tidak teramat, bau akan dibuat menjadi sebuah taman yang indah, asri dan menarik. 

Kegiatan Peserta didik Di SDN 108/VIII Sari Mulya

“Diharapkan hal itu akan meningkatkan kenyamanan dan kecintaan siswa terhadap wc sekolah,” ujar Sularto, Kepala SDN 108/VIII Sari Mulya, Jum’at, (8/10). 

Bila kondisi sudah nyaman dan menarik maka siswa akan sering mengunjungi dengan hati yang senang bila sudah senang maka upaya untuk menjaga kebersihan akan tercipta dengan sendirinya. 

Pembuatan Taman Di Sekitar Toilet Sekolah membuat lebih nyaman

Tempat ini akan dapat difungsikan sebagai tempat membaca, bersantai dan tempat untuk berekspresi.   

Berubahnya perilaku dan pola fikir siswa, masyarakat, majelis guru melalui penciptaan lokasi sekolah yang nyaman, indah, menarik ini merupakan salah satu modal dalam menghantarkan sekolah dasar Negeri 108/VIII sari Mulya Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo  menuju penilaian pembiasaan siswa dilokasi Pendidikan sehat Kabupaten Tebo tanggal 27 s/d 30 september  2021, yaitu mempersiapkan diri dalam lomba sekolah ramah anak tingkat nasional dan akreditasi sekolah dimana predikat A yang saat ini masih disandang sebisa mungkin untuk bisa dipertahankan.

“Kami selalu bisa bersama unsur masyarakat sekolah terutama komite dan semua wali murid dapat bekerja sama dalam membentuk karakter siswa yang bersih beraklak dan berilmu pengetahuan untuk  tujuan bersama mewujudkan sekolah yang berkarakter,” pungkasnya.

Diberdayakan oleh Blogger.