Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud - Tertanggal 27 September 2021, Pemerintah Kabupaten Tebo kembali mendapatkan penghargaan dari DPP FOPPSI sebagai Kabupaten/Kota Terbaik 1 Nasional Progres Pengiriman Dapodik PAUD, Dikdas, dan Dikmen Semester I (Ganjil) Tahun Pelajaran 2021/2022. Pemberian Penghargaan tersebut berdasarkan Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (DPP FOPPSI) Masa Bakti Tahun 2019 - 2024 Nomor : 069/B-KEP/DPP-FOPPSI/IX/2021 tentang Pemberian Penghargaan.

 

Hal ini berdasarkan pada hasil sinkronisasi progres tercepat hingga 100% kabupaten/kota secara nasional tepatnya pada satu hari jelang cut off data BOS Reguler tepatnya pada tanggal 30 Agustus 2021, progres sinkronisasi Dapodik kabupaten Tebo telah berhasil di posisi 1 tercepat nasional dengan presentasi 100%. Hasil ini ditampilkan dalam laman resmi Data Pokok Pendidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi pada URL https://dapo.kemdikbud.go.id.

 

Berikut tampilan tangkapan layar (screenshot) progres sinkronisasi Dapodik nasional yang diambil pada hari Senin, 30 Agustus 2021:

Diharapkan setiap saat ada perubahan di satuan pendidikan dalam hal-hal yang telah disediakan field (bidang isian) data terkait di aplikasi Dapodik, maka perubahan (update) terbaru juga segera dilakukan di aplikasi Dapodik dan segera disinkronisasikan ke server pusat secara terus-menerus dan berkelanjutan setiap terdapat perubahan dalam upaya meningkatkan validitas data-data pendidikan dalam aplikasi Dapodik yang sesuai dengan realita yang ada di masing-masing satuan pendidikan demi kualitas pendataan pendidikan yang terus lebih baik.

 

“Terima kasih atas kerjasamanya yang baik kepada para bapak dan ibu  kepala sekolah, operator disemua jenjang satuan pendidikan serta FOPPSI Kecamatan dan FOPPSI Kabupaten yang sudah bekerja terkoordinasi, bersinergi serta berkolaborasi sehingga kita dapat mempertahankan kembali peringkat 1 di tingkat nasional untuk yang ke-3 kali berturut-turut.”, ucap Kadis Dikbud, Bapak Sindi, S.H.,M.H. (Ad­min)


Diberdayakan oleh Blogger.