Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud - Pentingnya BIMTEK dalam Peningkatan Kemampuan Supervisi Akademik Oleh Zamal, S.Pd Kepala SDN 128/VIII Teluk Melintang

Muara Tebo, Disidikbud Tebo - Awal November 2021 Disdikbud Tebo telah Membuat Kegiatan BIMTEK Supervisi Akademik Kepala Sekolah Dasar Kabupaten Tebo. Kegiatan tersebut dimulai sejak 01 s.d. 11 November 2021.

Zamal, S.Pd Sebagai salah satu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut merasakan manfaat yang luar biasa dari kegiatan BIMTEK tersebut. Melalui Tim Tebo Pintar Ia bercerita tentang sebuah kebanggan menjadi seorang Pendidik.

Zamal,S.Pd Kepala SDN 128/VIII Teluk Melintang Sedang Melakukan Supervisi Akademik

"Menjadi seorang guru yang merupakan garda terdepan dalam mencerdaskan anak-anak bangsa, sangat sulit namun menjadi Guru namun ada pengalaman2 unik yang mampu menguatkan, terutama  saat kita sibuk mencari cara-cara terbaik untuk mendidik anak-anak sehingga menjadi orang-orang luar biasa yang mumpuni untuk meneruskan perjuangan bangsa". Tutur Zamal, S.Pd yang saat ini menjabat sebagai Kepala SDN 128/VIII Teluk Melintang.

Pria kelahiran Agustus dengan perawakan sedang dan ramah ini menyampaik sebuah ungkapan Terima kasih atas terlaksananya kegiatan yang sangat bermanfaat baginya selaku orang yang mendapatb amanah sebagai Kepala SD di SDN 128/VIII Teluk Melintang. Zamal,S.Pd pun mengungkapkan perasaannya bahwa Merupakan pengalaman terbesar buat saya ketika diamanahkan untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui proses manajerial yang didapat melalui Kegiatan BIMTEK Supervisi Akademik oleh DISDIKBUD Tebo Awal November 2021 lalu.

Dari Kegiatan tersebut ia merasakan pengetahuannya semakin meningkat terkait materi yang didapatnya tentang supervisi akademik. Sehingga, Seorang kepala sekolah dapat mengevalusi proses pembelajaran di sekolah dan dapat di tindak lanjuti untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah yang dipimpinnya dan dengan mengetahui langkah-langkah supervisi akademik. Seorang Kepala sekolah seperti dirinya mampu melaksanakan supervisi di sekolah dengan baik.

Sebagai sebuah pesan penutup dari Zamal,S.Pd ia berharap kegiatan-kegiatan seperti ini lebih sering dilakukan dan dengan jangka waktu yang lebih lama./Tebo Pintar/

Diberdayakan oleh Blogger.