Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Muara Tebo, Disdikbud - 3 Tiga Poin Penting Dari Bimtek Supervisi Akademik menurut Suyatmi,S.Pd Kepala SDN 073/VIII Perintis.

Muara Tebo, Disdikbud Tebo - Semangat sebagai seorang kepala sekolah jenjang Sekolah dasar ditunjukkan oleh salah satu pendidik perempuan bernama Suyatmi, S.Pd. Perempuan kelahiran 18 Maret 1975 ini masih energik dalam setiap aktivitasnya. Ia mendapat amanah menjadi Kepala sekolah SDN 073/VIII Perintis sejak 21 Juli 2021.

Melalui Bimtek Supervisi Akademik yang di dapatnya pada tanggal 01 November Sampai 11 November 2021 membawa kesan dan manfaat yang begitu dirasakannya. Kegiatan yang dilakukan Disdikbud Tebo Bidang Pembinaan dan pendidikan dasar sangat berdampak terhadap kemampuan nya sebagai seorang manajerial di SDN 073/VIII Perintis.

Kesan yang ia rasakan dibagikannya melalui Tim Tebo Pintar. Dimulai dengan menuturkan pengalamannya sebagai seorang Kepala sekolah di SDN 073/VIII perintis.

Suyatmi,S.Pd Kepala SDN 073/VIII Perintis sedang melakukan kegiatan Supervisi Akademik

"Selama menjadi kepala sekolah dalam waktu kurang lebih tiga bulan banyak pengalaman yang saya dapatkan tentang kepemimpinan, administrasi sekolah dan pengembangan sekolah. Terutama selama mengikuti BIMTEK Supervisi banyak hal-hal yang saya dapatkan mengenai pembuatan program supervise kelas pelaksanaan dan pelaporannya". Tuturnya kepada Tim Tebo Pintar.

Kegiatan Bimtek Supervisi Akademik yang ia ikuti menambah khasanah pengetahuannya sebagai kepala sekolah yang boleh di bilang masih seumur jagung. Menurutnya ada Tiga poin Penting dari kegiatan Bimtek Supervisi Akademik tersebut.

1. Membuat Program Supervisi

2. Menganalisis Hasil Supervisi

3. Membuat Laporan Kegiatan Supervisi

Dari Tiga poin tersebut Perempuan kelahiran Glagaharjo ini berpendapat dengan pengetahuan yang didapatnya melalui Bimtek tersebut ia menjadi lebih percaya diri dan Menguasai Teknik Supervisi Akademik untuk meningkatkan mutu Pembelajaran di sekolah yang ia pimpin.

Keinginan awalnya hanya untuk menambah pengalaman mengikuti kegiatan menjadi berubah signifikan. Suyatmi, S.Pd meyakini pengetahuan yang ia dapat dalam Bimtek Supervisi Akademik akan membantunya dalam mengemban jabatan sebagai seorang Kepala SD di SDN 073/Perintis. Ia pun menambahkan kegiatan Bimtek tersebut dapat meningkatkan pengetahuan dan setiap peserta yang mengikuti akan menguasai Teknik Supervisi Akademik di Sekolah masing-masing.

Sebuah ucapan terima kasih dari Suyatmi, S.Pd yang berkesempatan mengikuti kegiatan Bimtek Supervisi Akademik Tahun 2021. Sehingga ia memiliki pengalaman dalam membuat program supervisi kelas dan laporan supervisi kelas. Harapan nya sederhana agar kegiatan seperti ini akan berkelanjutan dan berdampak pada pendidikan di SDN 073/Perintis maupun di Kabupaten Tebo. /Tebo Pintar/



Diberdayakan oleh Blogger.