Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Program Pintar Tanoto di Kecamatan Rimbo Ilir

Muara Tebo, Disdikbud - Peningkatan kompetensi guru dapat dilakukan melalui kegiatan-kegiatan pelatihan yang diselenggarakan di lingkungan sekolah, masyarakat, ataupun kedinasan. Seperti hal nya yang baru-baru ini dilaksankan oleh K3S wilayah Rimbo Ilir yaitu kegiatan pelatihan pembelajaran yang diselenggarakan bekerjasama dengan Program PINTAR Tanoto Foundation.

Setelah kegiatan ini dibuka langsung oleh Kadisdikbud Tebo Sindi, S.H., M.H pada pertengahan bulan maret 2022 lalu. Program PINTAR Tanoto Foundation mengadakan pelatihan untuk guru-guru SD wilayah Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Jambi. Kegiatan pelatihan pembelajaran ini diikuti oleh 17 sekolah dasar dengan jumlah 167 peserta yang terdiri dari guru dan kepala sekolah wilayah Rimbo Ilir.

Modul 2 Program PINTAR Tanoto Foundation di tujukan untuk 5 mata pelajaran Dan MBS Untuk Kepala Sekolah dan Guru Senior.

Kegiatan pelatihan pembelajaran Modul 2 Program PINTAR Tanoto Foundation di tujukan untuk 5 mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS dan Kelas Awal. Selain itu dilaksanakan juga pelatihan untuk kepala sekolah dan guru senior pada kelas MBS. Untuk setiap kelas mata pelajaran terdiri dari 3 topik penting yang dianggap perlu untuk dipelajari dan dipahami oleh guru-guru dalam mengembangkan kemampuan belajar mengajarnya.

Kegiatan ini dilakukan dengan Blended Learning secara sinkronus dan asinkronus. Sinkronus merupakan interaksi pembelajaran yang dilakukan pada waktu yang bersamaan, baik secara tatap muka ataupun menggunakan teknologi video conference/chatting. 

Sedangkan Asinkronus merupakan interaksi pembelajaran yang dapat dilakukan pada waktu yang berbeda dengan menggunakan forum diskusi, LMS, tugas mandiri atau belajar mandiri. Pada kegiatan pelatihan ini, kegiatan sinkronus dilakukan secara tatap muka di SDN 107/VIII Giri Purno dan SDN 095/VIII Karang Dadi, sementara kegiatan asinkronus dilakukan menggunakan Learning Management System (LMS) Program PINTAR Tanoto Foundation.

Antusiasme Peserta Kagiatan Pelatihan Program PINTAR Tanoto Foundation

Kegiatan pelatihan pembelajaran program PINTAR Tanoto Foundation ini diikuti oleh seluruh peserta dari masing-masing sekolah dengan dedikasi tinggi, semangat dan antusiasme yang ditunjukan selama kegiatan berlangsung. 

Rasa ingin tahu dan kepedulian para guru dan kepala sekolah dalam memajukan dunia pendidikan di lingkungan kabupaten Tebo melalui Program PINTAR TANOTO Foundation yang bekerjasama dengan Disdikbud Tebo membuat kegiatan ini berjalan dengan baik dan mengakomodir keinginan para peserta untuk menambah pengetahuannya. 

Melalui kegiatan ini, diharapkan guru-guru  sekolah dasar khususnya yang berada di wilayah Rimbo Ilir mampu menciptakan pembelajaran aktif,  berpusat pada siswa, tentunya  menarik dan menyenangkan. /Tebo Pintar/


Diberdayakan oleh Blogger.