Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Silaturahmi dan Safari Kadisdikbud Tebo Di Kecamatan Serai Serumpun

Muara Tebo, Disdikbud - Jelang bulan Ramadhan Kadisdikbud Tebo, Sindi, S.H., M.H melakukan kegiatan di wilayah kecamatan Serai Serumpun. Kegiatan tersebut dilakukan selama 2 (dua) hari yaitu 31 Maret dan 01 April 2022 bertempat di SMP Negeri 23 Serai Serumpun, Kabupaten Tebo.

Kegiatan ini bertajuk "Silaturahmi dan Safari Serap Masukan dari Satuan Pendidikan dalam Wilayah Kecamatan Serai Serumpun" yang disampaikan oleh Agus Jasmadi, S.Pd yang mengambil peran menjadi tuan rumah kegiatan ini.

Agus Jasmadi, S.Pd merupakan kepala sekolah SMPN 23 Kabupaten Tebo berujar "Kegiatan ini juga tak lepas dari dukungan semua unsur pendidikan di wilayah kecamatan Serai Serumpun. Salah satunya dukungan dari Ketua PGRI Kecamatan Serai Serumpun yaitu Kamaluddin, S.Pd.I."

Selanjutnya Kamaluddin, S.Pd.I menyampaikan sebuah apresiasi atas kegiatan yang bertempat di SMPN 23 Tebo menjadi Ajang Silahturahmi Anggota Organisasi Profesi Guru PGRI tingkat kecamatan Serai Serumpun. Sehingga momen kegiatan seperti ini membuat PGRI Kecamatan Serai Serumpun Semakin Solid dan nantinya PGRI Kecamatan Serai Serumpun bisa membuat agenda kegiatan yang terkait peningkatan kemampuan guru di Kecamatan Serai Serumpun.

Ragam Kegiatan Silahturahmi Kadisdikbud Tebo di Serai Serumpun.

Kegiatan Silahturahmi Kadisdikbud Tebo di Kecamatan Serai Seraumpun dan berpusat di SMPN 23 Kabupaten Tebo bertepatan dengan kegiatan lainnya terkait dunia pendidikan yaitu; Rangkaian perlombaan jenjang SD dan TK seperti Lomba mewarnai untuk jenjang TK dan Seleksi KSN Jenjang SD. Selain itu ada kegiatan Lomba dan sosialisasi Tari Sembah Tebo pada jenjang SD.

Sosialisasi Tari Sembah Tebo dari Bidang Kebudayaan Disdikbud Tebo

Berdasarkan Informasi dari Panitia pelaksana dan Kapala SMPN 23 Kabupaten Tebo. Kegiatan Silahturahmi ini bisa menjadi ajang Bpk Sindi, S.H., M.H menampung dan menyerap aspirasi dan masukan dari satuan pendidikan di bawah naungan Disdikbud Tebo. Serta Melakukan pembinaan sekolah di wilayah Kecamatan Serai Serumpun. 

Kadisdikbud Tebo Tinjau Kegiatan Perlombaan pendidikan di Kecamatan Serai Serumpun

Kadisdikbud Tebo Menerima Aspirasi Kepala Satuan Pendidikan di Kecamatan Serai Serumpun

Selain Kegiatan di atas Silaturahmi yang dilakukan Kadisdikbud Tebo mendapat banyak perhatian dengan dihadiri oleh korcam, pengawas SMP, anggota DPR Ateng Jaelani, dapil IV, Sekcam, KUA, Kades desa sekitar sekolah, dan Frankfrut Zoological Society atau yang FZS ikut membantu bibit penghijauan. FZS sendiri merupakan sebuah lembaga konservasi hewan, khususnya orang utan. 

Kadisdikbud Tebo Pun melanjutkan kegiatan bermalam dan serap aspirasi dunia pendidikan di lingkungan kecamatan Serai Serumpun.


Rangkaian Kegiatan Bermalam di Sekolah Kadisdikbud Tebo Sindi, S.H.,M.H di Serai Serumpun

Agus Jasmadi, S.Pd menyampaikan kembali bahwa " Kegiatan ini menjadi wahana silaturahmi insan pendidik di Serai Serumpun dan peresmian penggunaan musholla Asy-Syifa SMPN 23 Kabupaten Tebo, Pengajian dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. Serta kami semua yang mengikuti kegiatan silahturahmi ini ikut senang atas Sidang tertutup disertasi Bpk. Sindi, S.H., M.H. dan berbarengan dengan pemotongan tumpeng wujud syukur pemakaian musholla, syukur pembangunan rehab sekolah." Terang nya.

Peresmian Musholla Asy-Syifa SMPN 23 Kabupaten Tebo

Kegiatan ini juga diikuti Siswa dan GTK KB/TK, SD, SMP Kecamatan Serai Serumpun beserta Kepala Sekolah dan bidang kebudayaan Disdikbud Tebo. Semua itu menjadikan kegiatan ini dapat menjalin hubungan yang sinergi antara semua unsur pendidikan di Kecamatan Serai Serumpun.

Ketua PGRI Kecamatan Serai Serumpun berharap "Kami PGRI dan GTK yang ada di Kecamatan Serai Serumpun bersama sama meningkatkan Pendidikan di satuan pendidikan nya. Sehingga Serai Serumpun Bisa Sejajar dengan Kecamatan Lainnya di Kabupaten Tebo" /TEBO PINTAR/

Narasumber : 

1. KAMALUDDIN, S.Pd.I

2. AGUS JASMADI, S.Pd.



Diberdayakan oleh Blogger.