Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi


Muara Tebo, Disdikbud – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendataan pendidikan melalui aplikasi Dapodik (Data Pokok Pendidikan) dari seluruh satuan pendidikan jenjang SD dan SMP dalam kabupaten Tebo pada semester genap tahun ajaran 2021/2022, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Optimalisasi erator Dapodik satuan pendidikan masing-masing untuk mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Optimalisasi Kualitas Dapodik Semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022 yang dilaksanakan pada Kamis, 24 Maret 2022 di aula Disdikbud Kab. Tebo mulai pukul 09.00 s.d. 16.00 WIB.

 

Adapun kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Dinas Dikbud Kab. Tebo, Triyatna, S.Pd. Adapun narasumber dalam Bimtek tersebut, yakni Operator Dapodik Dinas Dikbud Kab. Tebo, Dadang JSN, S.Pd dan dari surveyor sekaligus konsultan khusus terkait sarana dan prasarana pendidikan, Sardi, S.T., M.T.

 

Dalam kesempatan tersebut, Sekdis Dikbud Kab. Tebo, Triyatna, S.Pd., M.Si menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir agar benar-benar teliti dalam mengisi dan mengirimkan data-data pendidikan melalui aplikasi Dapodik dari satuan pendidikan masing-masing yang saat ini menggunakan versi 2022.d* serta terus melakukan updating data setiap saat terdapat perubahan.

 

“Dapodik satuan pendidikan dapat dikatakan berkualitas jika memenuhi beberapa kriteria yakni ada 5 (lima) kriteria data yang baik yakni : cepat, lengkap, mutakhir, akurat, dan akuntabel”, jelas Sekdis.


Kemudian disampaikan terkait dengan verifikasi dan validasi isian Dapodik oleh operator Dapodik dinas dan selanjutnya materi khusus terkait analisis kerusakan bangunan disampaikan oleh Sardi, S.T., M.T yang dibantu oleh Ketua FOPPSI Kabupaten Tebo, Haryoto. S.Pd untuk teknis di aplikasi Dapodik satuan pendidikan, kemudian diakhiri dengan sesi tanya jawab sampai dengan selesai. (Adm)


Diberdayakan oleh Blogger.