Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Implementasi Kurikulum Merdeka di SMPN 44 Kabupaten Tebo

Muara Tebo, Disdikbud Tebo - SMPN 44 Kabupaten Tebo yang merupakan satu diantara sekolah penggerak yang berada di Kabupaten Tebo melaksanakan kegiatan in hause training yang menjadi bagian dari implementasi kurikulum merdeka dan telah dimulai sejak selasa, 28 juni 2022.

Kegiatan ini merupakan rangkaian  dari aplikasi nyata setelah menerima pelatihan hampir 2 bulan lamanya. Pada dasarnya sekolah penggerak adalah salah satu upaya mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju, yang berdaulat, mandiri, berkepribadian melalui terciptanya Profil Pelajar Pancasila.

Kegiatan yang rencananya dilaksanakan dari tanggal 28 juni 2022 sampai 6 Juli 2022 dibuka langsung oleh bapak Helmizal, S.Pd pengawas SD yang ditunjuk untuk mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan.

Antusiasme Peserta kegiatan IHT di SMPN 44 Kabupaten Tebo

Dalam acara pembukaan tersebut, Bapak Helmizal, S.Pd  mengharapkan kepada seluruh peserta  agar dapat mengikuti kegiatan secara  maksimal  sehingga nantinya  dapat mengimplementasikan  kurikulum merdeka dengan baik. 

Pelaksanaan IHT ini dirancang berbagai materi mulai dari apa dan bagaimana sekolah penggerak, analisis karakteristik satuan Pendidikan,Visi,Misi dan tujuan satuan Pendidikan,pemahaman campaian pembelajaran dan bagaimana merancang projek peguatan Profil Pelajar Pancasila. Pemateri kegiatan ini adalah kepala sekolah, komite sekolah dan guru-guru SMPN 44 kabupaten Tebo yang telah terlebih dahulu mengikuti pelatihan antara lain; Mahmud Aji,S.Pd, Burhan Yusuf ,S.Pd,  Ninik Charmila ,S.Pd, Nunik larasati,S.Pd. Lilis Purwati,S.Pd  dan Yusuf, S.Pd. 

Foto bersama Peserta Kegiatan IHT di SMPN 44 Kab. Tebo

Selama kegiatan ini besar harapan Mahmud Aji, S.Pd Selaku Kepala Satuan Pendidikan Di SMPN 44 Kabupaten Tebo Bahwa kegiatan yang direncanakan selama 8 hari ini cukup memberi nuangsa baru dan semangat baru bagi guru -guru SMPN 44 dalam melaksanakan kurikulum merdeka.

Nara sumber : Burhan Yusuf,S.Pd

Kontributor  :  Murni ,S.Pd ( Tim Tebo Pintar )


Diberdayakan oleh Blogger.