Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi


Muara Tebo, Disdikbud - Bertempat di SDN 041/VIII Tanah Garo Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo (21 Juli 2022). SDN 041/Tanah Garo merupakan salah satu satuan pendidikan yang menjadi sekolah Penggerak di Kabupaten Tebo. Tahun Ajar 2022/2023 telah berjalan sebagai tanda Kurikulum Merdeka telah digunakan dalam proses belajar mengajar khususnya bagi satuan pendidikan berstatus sekolah penggerak. 

Dalam kaitannya di atas demi meningkatkan Kompetensi para Gurunya pada satuan pendidikan di SDN 041/VIII Tanah Garo terus berupaya menerapkan Kurikulum Merdeka dengan baik. Untuk itu, SDN 041/Tanah Garo menggandeng KKKS dan KKG Kec.Muara Tabir mengadakan Kegiatan Sosialisasi dan Penguatan dalam hal implementasi kurikulum tersebut. Setelah sebelumnya juga mengikuti implementasi Kurikulum Merdeka yang telah juga di gelar disdikbud Tebo beberapa waktu yang lalu. 

Antusiasme Peserta Sosialisasi Impelmentasi Kurikulum Merdeka di SDN 041/VIII Tanah Garo 
  

Kegiatan sosialisasi ini diikuti seluruh Kepsek SD dan Guru Kls 1,4 serta guru PJOK dan Agama di lingkungan kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo dan dibuka oleh Korcam Muara Tabir Bpk M.Saleh S.Pd yang dalam sambutan nya menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini kami ingin  mengajak kepada seluruh satuan pendidikan jenjang SD di Lingkungan Kecamatan Muara Tabir, baik yang telah menggunakan Kurikulum Merdeka jalur mandiri maupun yang masih menggunakan K13 untuk selalu aktif dalam mengakses Plafon Merdeka Mengajar. Demikian hal serupa juga ditekankan oleh  Bpk. Asrizal, S.Pd selaku Kepsek Penggerak di Wilayah tersebut.

Pemateri dalam kegiatan sosialisasi tersebut adalah Bpk. Sugito, S.Pd selaku Pengawas jenjang SD dan mewakili Disdikbud Tebo memaparkan dan menjelaskan berbagai kebijakan terkait pemulihan Pembelajaran terkait pandemi Covid 19. Serta, salah satunya adalah penerapan Kurikulum Merdeka pada TA 2022/2023 bagi satuan pendidikan yang telah menerapkan nya. Pada kesempatan yang sama Bapak Sugito, S.Pd memperhatikan terkait lingkungan pendidikan di Wilayah Kecamatan Muara Tabir terdapat satuan pendidikan yang masih menggunakan K13. Untuk itu, materi lebih difokuskan pada bagaimana cara memanfaatkan fitur-fitur yang ada dalam Plafon Merdeka Mengajar (PMM) yang menjangkau semua satuan pendidikan dan bagaimana Pendidik atau Guru bisa melaksanakan Pelatihan mandiri dan sampai unggah aksi nyata.

Foto Dokumentasi Pemateri bersama Peserta Kegiatan Sosialisasi

Sehingga, pada akhirnya bisa mendapatkan sertifikat dari Kemendikbudristek dan dapat diunduh pada akhir bulan Juli 2022. Bapak Sugito,S.Pd juga menyampaikan fitur yang lain yg bisa digunakan pengguna baik K13 maupun Kurmer yaitu fitur Asesmen sebagai langkah sekolah untuk meningkatkan hasil ANBK yg akan dilaksanakan bulan Oktober mendatang. Sehingga, semua fitur dalam Platform Merdeka Mengajar dibahas hingga selesai.  /Tebo Pintar/

Diberdayakan oleh Blogger.