Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi


Muara Tebo, Disdikbud Tebo - Berdasarkan Surat Perintah Tugas Nomor : 090/675 DISDIKBUD Tebo, kembali menggelar kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Angkatan II. Kegiatan ini di ikuti satuan pendidikan jenjang SD dan SMP Se - Kabupaten Tebo dengan jumlah 159 perwakilan satuan pendidikan di Lingkungan Disdikbud Tebo.

Kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Angkatan II ini bertempat di Aula Disdikbud Tebo dan di adakan sejak tanggal  19 S.d 22 Juli 2022. Peserta yang mengikuti merupakan wakil kepala sekolah bagian kurikulum untuk jenjang SMP atau perwakilan guru untuk Jenjang SD. Peserta kegiatan nantinya dapat menyampaikan hasil dari kegiatan workshop pada satuan pendidikan tempatnya bertugas.

Pembukaan Kegiatan Workshop IKM Angkatan 2 oleh Disdikbud Tebo

Kegiatan workshop ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kepala Badan Standar, kurikulum, dan Asesmen Pendidikan. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Nomor 034/H/KR/2022, Tanggal 07 Juni 2022. Tentang Satuan Pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Tahun Ajaran 2022/2023.

Jalannya Kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Angkatan II Jenjang SD dan SMP Se-Kabupaten Tebo 2022.

Kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Angkatan II Jenjang  SD dan SMP Se-Kabupaten Tebo 2022 ini di dibuka langsung oleh Sekdis Dikbud Tebo Bapak Triyatna, S.Pd., M.Si didampingi Kabid Pembinaan Dikdas dan Kebudayaan Tebo Bapak Ariyanto, S.E., M.M. Turut hadir beberapa pengawas sekolah yang merupakan pemateri yaitu Arumsari Anastasia, S.Pd., M.Pd., Ina Nurpiah. S.Pd., M.Pd., Ahli Muda Pengembang Kurikulum, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo, Bapak Irwan Okta Dwi Kurnia S.E dan Agung Nugroho, S.Pd Seorang Guru yang merupakan Kapten belajar.id Kabupaten Tebo dan menyampaikan materi terkait Akun Belajar.Id.

Dalam Kesempatan tersebut Sekdis Dikbud Tebo Bpk. Triyatna, S.Pd., M.Si, Menyampaikan bahwa "Dikbud Tebo melalui kegiatan workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Angkatan II menjadikan kegiatan ini sebagai sebuah cara dan bentuk untuk memperkuat, mengoptimalkan dan mengawal Implementasi Kurikulum Merdeka di Satuan Pendidikan dan oleh Guru di Kabupaten Tebo" Pesan Sekdis Dikbud Kepada Peserta Workshop.

Foto Bersama Kadis Dikbud Tebo bersama pemateri dan peserta kegiatan workshop

Sedangkan Pada Tanggal 20 Juli 2022, Kadis Dikbud Tebo Bapak Sindi, S.H., M.H menyempatkan diri untuk memberikan arahan dan motivasi para peserta workshop dan dampingi Korwas Tebo Bapak Drs. Jaka Suyana,M.Si Serta pemateri kegiatan Lainnya.

Kadisdikbud Tebo Bapak Sindi, S.H., M.H menyampaikan apresiasinya kepada peserta dan Disdikbud Kab. Tebo karena antusiasme peserta dan Disdikbud Tebo telah berhasil menyelenggarakan workshop IKM,  yang ditandai dengan  telah diikuti ratusan peserta pada workshop IKM angkatan 1 lalu. serta untuk angkatan ke-2 ini diikuti oleh lebih dari 150 peserta dari sekolah yang berstatus mandiri belajar.

Peserta Kegiatan pun selama mengikuti kegiatan workshop antusias mengikuti jalannya kegiatan dan nantinya para peserta yang sebelumnya mendapatkan pre test akan kembali menjalani Post Test untuk melihat hasil dari kegiatan workshop IKM angkatan II. Setelah kegiatan workshop IKM angkatan II para peserta harus bisa membagikan informasi dan pengalamannya selama kegiatan. Serta, menjadi Motor untuk mengimplementasikan pada satuan pendidikan nya masing-masing. (21/07/2022) /Tebo Pintar/

Diberdayakan oleh Blogger.