Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

‘Coaching Clinic’ Aplikasi Dapodik Versi 2023

Muara Tebo, Disdikbud – Menyambut Semester 1 Tahun Ajaran 2022/2023 FOPPSI Tebo Organisasi yang menanungi operator Satuan pendidikan di dalam kabupaten Tebo menggelar 'Coaching Clinic' yang didampingi langsung Disdikbud Tebo dimulai tanggal 02 Agustus Sampai dengan 10 Agustus 2022.

Kegiatan 'Coaching Clinic' bertujuan untuk membedah aplikasi kepada operator satuan pendidikan secara lengkap terkait Tugas pokok Operator sekolah untuk memastikan update data satuan pendidikan terbaru; utamanya Singkronisasi, Validasi data satuan pendidikan, meliputi Verval PTK, Verval Peserta didik, Serta tugas lainnya seperti pelaksanaan Assesmen Nasional berbasis komputer (ANBK). 

Untuk Pemateri 'Coaching Clinic' antara lain KK Datadik Bapak Dadang Juara Setyo Nugroho, S.Pd, Ketua Foppsi Tebo Haryoto, S.Pd., Anggota FOPPSI Kabupaten Tebo Eli Muslikhan, Saipul Hendra, S.Pd.I dan dibantu Ketua FOPPSI 12 Kecamatan yang ikut mendampingi jalannya 'Coaching Clinic'

Haryoto, S.Pd Selaku Ketua FOPPSI Kabupaten Tebo menghimbau bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari hasil kegiatan yang sebelumnya di ikuti di BPMP atau Badan Pengembangan Mutu Pendidikan Provinsi jambi. Dalam Kegiatan tersebut Kabupaten Tebo mendapat Apresiasi baik karena berhasil mengumpulkan data satuan pendidikan secara lengkap di semua satuan dalam kabupaten Tebo.

Namun, dibalik itu Ketua FOPPSI Mengingatkan untuk memperhatikan Validitas data yang belum baik untuk segera diperbaiki melalui mekanisme yang diberikan pada kegiatan 'Coaching Clinic' Aplikasi Dapodik 2023 Semester 1 Tahun 2022/2023.

Momen KK Datadik Tebo Dadang Juara Setyo Nugroho S.Pd Memberikan 'Coaching Clinic' Dapodik

Adapun KK Datadik menyampaikan bahwa tema kegiatan ini di Sebut ‘Coaching Clinic’ yang berarti Pembahasan tuntas Aplikasi dapodik dan pemanfaatan Akun Belajar.id untuk ditautkan dengan sistem Manajemen yang berfungsi dalam memverivikasi data dapodik yang terus di Update dan terkini berdasarkan data terbaru.

Dadang JSN selaku KK Datadik mengingatkan bahwa dalam kegiatan coaching clinic 12 kecamatan dalam kabupaten tebo ini. Bahwa, Satuan Pendidikan untuk melakukan singkronisasi terkait batas waktu pendataan PIP yang jatuh pada tanggal 15 Agustus dan Batas waktu pendataan Dana BOS/BOP yang nantinya apabila sampai batas waktunya maka satuan pendidikan yang tidak melakukan Update data pada aplikasi dapodik bisa tidak menerima dana tersebut.

Selanjutnya, bagi operator atau satuan pendidikan yang dengan sengaja tidak menghadiri kegiatan akan menjadi sebuah catatan tersendiri bagi FOPPSI Tebo Maupun Disdikbud Tebo untuk Ditindak lanjuti. Haryoto S,Pd Mewakili FOPPSI Tebo mengucapkan Terimakasih kepada Disdikbud Tebo, Kepala Satuan Pendidikan tingkat TPA, SPS, KB, TK, SD, SMP, dan PKB dalam Kabupaten Tebo, Semua Operator Dapodik yang hadir dan Ketua Operator Per Kecamatan yang telah memfasilitasi baik waktu dan tempat kegiatan 'Coaching Clinic' aplikasi Dapodik Versi 20223 telah usai dari Tanggal 2 S.d 10 Agustus 2022 dan berjalan lancar dan sukses. (adm)

Diberdayakan oleh Blogger.