Dinas Dikbudpora Kab. Tebo
Selamat datang di situs resmi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Foto Bersama di Kegiatan Pentas Karya Sekolah Penggerak SDN 147/VIII Bogo Rejo

Muara Tebo, Disdikbud - Sekolah Dasar Negeri 147/VIII Bogo Rejo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, pada hari ini mengadakan Pentas Karya Sekolah Penggerak Bertema Kearifan Lokal.

Berdasarkan pengertian dari laman Kemdikbud.go.id Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Visi Pendidikan Indonesia saat ini untuk mewujudkan terciptanya Pelajar Pancasila dan sebagai motor penggeraknya yang salah satunya melalui sekolah penggerak. SDN 147/VIII Bogo Rejo, setelah menjalani rangkaian pendidikan dari kemdikbud sebagai salah satu satuan pendidikan jenjang Sekolah Dasar yang ikut dalam program sekolah penggerak.

Terpilihnya, SDN 147/VIII Bogo Rejo menjadi Sekolah Penggerak berhubungan dengan manajer satuan pendidikannya yaitu sosok kepala sekolahnya yaitu Ibu Sri Kurnia Rahayuningsih, S.Pd.SD. 

Kepsek SDN 147/ VIII Bogo Rejo tersebut mengaku pada awal mulanya belum begitu memahami apa itu sekolah penggerak. Namun, setelah mengikuti dan mendaftar sebagai sekolah penggerak. ia mengaku program sekolah penggerak berdampak pada meningkatnya kompetensi sebagai kepala sekolah yang sejalan dengan program pendidikan Indonesia dan melalui Pentas Karya Sekolah Penggerak yang di adakan ini menjadi capaian dari dirinya dan satuan pendidikannya mengikuti program sebagai sekolah penggerak.

Selanjutnya, SDN 147/VIII Bogo Rejo, Kabupaten Tebo melalui kegiatan ini sebagai bentuk Implementasi Sekolah penggerak yang memilih tema kearifan lokal.

Foto Bersama PJ Bupati Tebo Aspan ST

Apresiasi PJ Bupati Tebo Aspan ST dan Jalannya Kegiatan Pentas Karya Sekolah Penggerak di SDN 147/VIII Bogo Rejo

Setelah sebelumnya berkordinasi dengan warga sekolah diputuskan bahwa hari ini, 22 Desember 2022 dan berbarengan pembagian hasil belajar siswa, kegiatan ini dilakukan. 

Adapun kegiatan yang dilakukan seperti mengenalkan profil sekolah kepada wali murid dan tamu undangan, menampilkan karya peserta didik terkait Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau (P5), mengadakan lomba vokal dan Fashion show bertema daerah dan ditutup dengan perpisahan PPL Mahasiswa di SDN 147/VIII Bogo Rejo.

Pada kegiatan hari ini, berkesempatan hadir PJ Bupati Tebo Aspan ST didampingi Kadisporapar, Camat Tebo Tengah dan Mewakili Disdikbud Tebo Ariyanto, SE. MM selaku Kabid Dikdas, Pengawas sekolah SD, Ketua K3S Kecamatan Tebo Tengah dan tamu undangan lainnya, Serta wali murid yang turut hadir.

Momen kedatangan PJ Bupati Tebo Aspan ST menjadi pembuka kegiatan dengan sambutan berupa tari persembahan, dilanjutkan dengan tarian lainnya, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan kegiatan dibuka melalui sambutan Kepala SDN 147/VIII Bogo Rejo.

Setelah itu, PJ Bupati Tebo Aspan ST memberikan sambutan tentang kegiatan yang dilakukan SDN 147/VIII Sebagai sekolah penggerak.

"Guru Penggerak dan Sekolah penggerak menjadi penggerak untuk guru lainnya dan sekolah lainnya. Tidak hanya mementingkan diri sendiri dan sekolah sendiri. Selanjutnya, Saya berharap kegiatan seperti ini bisa berkembang dan menjadi contoh bagi sekolah lainnya. Serta mengajak dan mengundang sekolah lainnya untuk mengikuti kegiatan seperti yang dilakukan oleh SDN 147/VIII Bogo rejo, Kabupaten Tebo" dalam sambutan PJ Bupati Aspan, ST

Tema yang dipilih pun membuat PJ Bupati Aspan, ST tertarik dan senang, kegiatan seperti ini dapat mengenalkan potensi daerah Tebo yang dimulai dari dunia pendidikan di lingkungan Kabupaten Tebo.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan rangkaian perlombaan dan mempertontonkan kreativitas peserta didik dan Video Kegiatan P5 yang telah dilakukan oleh guru-guru yang mengajar di SDN 147/VIII Bogo Rejo, Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo. (Tebo Pintar).

Diberdayakan oleh Blogger.